Cara Gampang Menyiapkan Ayam Popcorn gr Bawang, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Popcorn gr Bawang, Lezat Sekali

Ayam Popcorn gr Bawang. Sebenernya bikin Ayam Popcorn ini dah dari selesai buat Challa Bread. Niatnya mau ikutan buat tema harcooknas. Karena satu dan lain hal baru bisa terupload hari ini setelah cek apakah ada surat cinta dari Mamah tersayang☺ gak taunya ada tema.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Popcorn gr Bawang, Lezat Sekali Menu yang paling disukain dirumah emang olahan ayam. Kebetulan kemarin Chef Desi Trisnawati berbagi resep Ayam ini pada saat ulang tahun cookpad. Langsung deh gasabar mau bikin juga sekaligus memeriahkan #HARCOOKNAS_ResepChefDesi Resep ini simpel dan juga.

Sedang mencari ide resep ayam popcorn gr bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam popcorn gr bawang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam popcorn gr bawang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam popcorn gr bawang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Sebenernya bikin Ayam Popcorn ini dah dari selesai buat Challa Bread. Niatnya mau ikutan buat tema harcooknas. Karena satu dan lain hal baru bisa terupload hari ini setelah cek apakah ada surat cinta dari Mamah tersayang☺ gak taunya ada tema.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam popcorn gr bawang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Popcorn gr Bawang memakai 26 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Popcorn gr Bawang:

  1. Ambil 500 gr daging ayam fillet,potong dadu.
  2. Gunakan 100 gr kulit ayam.
  3. Ambil Minyak goreng.
  4. Sediakan Bumbu halus.
  5. Ambil 7 siung bawang putih.
  6. Gunakan 4 siung bawang merah.
  7. Ambil 2 sdm ketumbar bubuk.
  8. Ambil 1 sdt kunyit bubuk.
  9. Sediakan 1 sdm kecap ikan.
  10. Ambil 1/2 sdt garam.
  11. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  12. Gunakan Bahan Tepung.
  13. Gunakan 3 sdm tepung terigu protein rendah.
  14. Gunakan 3 sdm tepung beras.
  15. Ambil 1 sdt baking soda.
  16. Sediakan 1/2 sdt garam.
  17. Ambil 1/2 sdt lada.
  18. Gunakan 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  19. Siapkan 100 ml air es.
  20. Ambil Tambahan.
  21. Ambil 1 cabe merah besar cincang kasar.
  22. Sediakan 1 batang daun bawang iris Iris.
  23. Ambil Daun ketumbar.
  24. Siapkan 1/2 sdt lada hitam.
  25. Ambil Secukupnya bubu cabe.
  26. Siapkan Bawang goreng.
BARU  Resep Pizza mini ekonomis Anti Gagal

Bahan-bahan membuat Ayam Popcorn pun mudah di dapat, seperti: Daging Ayam Fillet, Bawang Putih, Garam, Merica Bubuk, Kaldu Bubuk, Telur Ayam, Tepung Terigu, Tepung Maizena, Minyak Goreng. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini Resep Ayam Popcorn Enak, Sederhana dan Cara Membuatnya. Lihat Juga Kumpulan Resep LAUK UTAMA Lainnya Jakarta – Chicken popcorn atau ayam popcorn yang kecil renyah sangat disukai si kecil. Mau sajikan chicken popcorn lebih sehat?

Cara membuat Ayam Popcorn gr Bawang:

  1. Blender bumbu halus kemudian lalu campur ke ayam. Marinasi minimal 10-15 menit.
  2. Campur bahan tepung. Aduk sampai rata. Lalu tuang ke marinasi ayam.
  3. Goreng ayam dengan api sedamg sampai garing. Amgkat dan tiriskan.
  4. Goreng cabe dan daun bawang. Lalu campur ke dalam ayam yg sdh di goreng. Tambahkan lada bubuk,cabe bubuk dan bawang goreng. terakhir daun bawamg sehar dan daun ketumbar. Sajikan.

Resep dengan petunjuk video: Ayam Popcorn Sehat untuk cemilan saat Nonton film kesukaanmu! Kisar bahan bertanda * dengan sedikit air. Tuangkn bahan kisar ke dalam ayam tadi. Celup isi ayam satu ke dalam telur kemudian celup ke dalam tepung. Terus masukkan ke dalam minyak panas satu persatu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam popcorn gr bawang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!