Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Popcorn Sambal Dabu-dabu, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Popcorn Sambal Dabu-dabu, Bikin Ngiler

Ayam Popcorn Sambal Dabu-dabu. Menu masakan asik kali ini dengan cita rasa khas Sulawesi, rasa pedasnya bikin nagih. Request ayam woku katanya kurang pas kalo gak pakai sambal ini. Sambal ini sederhana cara membuatnya namun rasanya ga.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Popcorn Sambal Dabu-dabu, Bikin Ngiler The ingredient lists sound a lot like those for salsa, no? Buku "Delicious Indonesian Cuisine Manado" oleh Esensi's Kitchen Resep Ayam Woku Belanga, Masakan Ayam dari Manado dengan Rasa Pedas. Dabu-dabu is a type of hot and spicy condiment commonly found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia.

Sedang mencari ide resep ayam popcorn sambal dabu-dabu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam popcorn sambal dabu-dabu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Menu masakan asik kali ini dengan cita rasa khas Sulawesi, rasa pedasnya bikin nagih. Request ayam woku katanya kurang pas kalo gak pakai sambal ini. Sambal ini sederhana cara membuatnya namun rasanya ga.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam popcorn sambal dabu-dabu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam popcorn sambal dabu-dabu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam popcorn sambal dabu-dabu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Popcorn Sambal Dabu-dabu menggunakan 29 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Popcorn Sambal Dabu-dabu:

  1. Gunakan 500 gr daging ayam fillet potong kotak.
  2. Siapkan Minyak utuk menggoreng.
  3. Ambil Bumbu halus:.
  4. Gunakan 7 siung bawang putih.
  5. Ambil 4 siung bawang merah.
  6. Siapkan 2 sdm ketumbar bubuk (saya 1 sdm).
  7. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  8. Ambil 1 sdm kecap ikan.
  9. Gunakan 1/2 sdt garam.
  10. Gunakan 1/2 sdt merica.
  11. Ambil Bahan tepung:.
  12. Ambil 3 sdm terigu protein rendah.
  13. Gunakan 3 sdm tepung beras.
  14. Sediakan 1 sdt baking soda.
  15. Ambil 1/2 sdt garam.
  16. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  17. Ambil 100 ml air es.
  18. Sediakan Bahan Sambal Dabu-dabu:.
  19. Siapkan 3 siung bawang merah, iris halus.
  20. Ambil 1 cabai rawit, iris halus.
  21. Sediakan 2 cabai merah keriting, iris halus.
  22. Ambil 2 cabai hijau keriting, iris halus.
  23. Gunakan secukupnya Kemangi.
  24. Sediakan 1 buah tomat hijau, potong.
  25. Sediakan 25 gr tomat, potong.
  26. Gunakan 1/2 sdt garam.
  27. Ambil 1/4 sdt gula pasir.
  28. Sediakan 1 sdm air jeruk lemon.
  29. Siapkan 5 sdm minyak kelapa (keadaan panas).
BARU  Cara Gampang Membuat Perkedel Jagung Anti Gagal

Dabu-dabu chopped red chili peppers, bird's eye chili, shallots, red and green tomatoes. Pedasnya sambal ayam penyet sangat cocok bagi Anda pecinta kuliner pedas super gila. Anda pun bisa mematok tingkat kepedasan sendiri. Sekarang kita akan mengolah resep sambal ayam penyet nya.

Langkah-langkah membuat Ayam Popcorn Sambal Dabu-dabu:

  1. Ayam popcorn: lumuri ayam dengan bumbu halus. Aduk rata. Marinasi minimal 10-15 menit agar bumbunya meresap..
  2. Campur semua bahan tepung. Tuang pada marinasi ayam. Aduk rata..
  3. Panaskan minyak dengan api sedang. Goreng ayam hingga matang cokelat keemasan. Tiriskan..
  4. Membuat sambal dabu-dabu: masukkan irisan bawang, cabai, tomat, garam, gula dan perasan jeruk lemon dalam mangkuk. Tuang minyak panas Aduk rata. Cicipi rasanya..
  5. Jika rasa sambalnya sudah pas, sajikan bersama ayam popcorn dan kemangi..

Caranya cukup mudah sekali, gorenglah terlebih dahulu cabe, bawang, dan tomat sampai layu. Resep Ikan Kembung Sambal Dabu Dabu Tumis Daun Pepaya Buat Buka Puasa Dijamin Nagih I. Resep Ayam Woku Pedas Maknyus Khas Manado. Resep Ikan Kembung Sambal Dabu Dabu. Sambal dabu-dabu biasanya ditemui di masakan khas Manado, Sulawesi Utara.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Popcorn Sambal Dabu-dabu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!