Resep Daging Bumbu Kecap yang Sempurna

Diposting pada
Resep Daging Bumbu Kecap yang Sempurna

Daging Bumbu Kecap.

Resep Daging Bumbu Kecap yang Sempurna

Lagi mencari inspirasi resep daging bumbu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daging bumbu kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging bumbu kecap, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan daging bumbu kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan daging bumbu kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Daging Bumbu Kecap memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Daging Bumbu Kecap:

  1. Sediakan 500 gr daging (sapi / kambing).
  2. Siapkan 10 buah cabe merah keriting.
  3. Siapkan 5 buah cabe rawit merah.
  4. Sediakan 10 buah bawang merah.
  5. Siapkan 4 buah bawang putih.
  6. Gunakan 5 sdm kecap manis.
  7. Siapkan Daun salam dan lengkuas geprek.
  8. Siapkan Secukupnya garam.

Cara menyiapkan Daging Bumbu Kecap:

  1. Cuci bersih daging, potong sesuai selera. Rebus hingga empuk. Silahkan menggunakan metode yang biasa digunakan. Saya rebus daging dengan potongan nanas..
  2. Haluskan bumbu: cabe merah, cabe rawit, bawang merah, dan bawang putih..
  3. Tumis bumbu halus hingg beraroma, masukkan daun salam dan lengkuas geprek. Kemudian masukkan daging beserta sisa air rebusannya..
  4. Masukkan kecap manis, beri garam sedikit, aduk rata, lalu biarkan mendidih dan air tersisa sedikit..
  5. Koreksi rasa, daging bumbu kecap siap dinikmati…..
BARU  Resep Tongseng Kambing Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan daging bumbu kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!