Bagaimana Membuat Tumis Kambing Kecap yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Tumis Kambing Kecap yang Bikin Ngiler

Tumis Kambing Kecap.

Bagaimana Membuat Tumis Kambing Kecap yang Bikin Ngiler

Sedang mencari ide resep tumis kambing kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis kambing kecap yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis kambing kecap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis kambing kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis kambing kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis Kambing Kecap memakai 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis Kambing Kecap:

  1. Siapkan Daging Kambing 1/2 kg (potong dadu dan lumuri jeruk nipis).
  2. Gunakan 2 ruas Jahe.
  3. Siapkan 3 lbr Salam.
  4. Sediakan 2 lbr Daun Jeruk.
  5. Siapkan 1 ruas Sereh.
  6. Sediakan 2 sdt Saori Lada Hitam.
  7. Sediakan 5 sdt kecap manis.
  8. Sediakan secukupnya Garam.
  9. Sediakan secukupnya Royco Sapi.
  10. Siapkan Bumbu iris :.
  11. Ambil 5 siung Bawang putih.
  12. Siapkan 8 siung Bawang merah.
  13. Ambil 1 siung Bombay.
  14. Ambil 3 bh cabe rawit merah.
  15. Siapkan 7 bh Cabe merah besar.

Langkah-langkah membuat Tumis Kambing Kecap:

  1. Tumis bumbu iris kecuali bombay dan cabe merah besar… Setelah harum masukkan daging aduk2 beri air dan diamkan 10 menit agar daging empuk.
  2. Setelah agak empuk dan air agak berkurang beri kecap manis dan saos lada hitam, masukkan bombay dan cabe merah…tumis lagi hingga tercampur…beri garam & royco sesuai selera..sambil ditutup agar bumbu meresap….
  3. Setelah air agak meresap koreksi rasa, dan angkat sajikan.
BARU  Cara Gampang Membuat Oseng kambing lada hitam, Bisa Manjain Lidah

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis Kambing Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!