Resep Ayam Popcorn Goreng Bawang yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Popcorn Goreng Bawang yang Menggugah Selera

Ayam Popcorn Goreng Bawang. HBD cookpad.sukses selalu dan semangat terus menginspirasi orang orang untuk memasak ya. ? ??. Cookpad ngadain Parade masak special yang bertabur bintang tamu terkenal. Bawang goreng has slightly bitter yet savoury flavour.

Resep Ayam Popcorn Goreng Bawang yang Menggugah Selera Rice Bowl Ayam Popcorn dan sambal gorek ini bisa dijadikan ide jualan loh. Nasinya yang gurih dan ayamnya yang pedas cocok banget dilidah orang Indonesia. Maka dari itu, ayam popcorn selalu jadi andalan untuk camilan, bekal, ataupun lauk di rumah.

Lagi mencari ide resep ayam popcorn goreng bawang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn goreng bawang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

HBD cookpad.sukses selalu dan semangat terus menginspirasi orang orang untuk memasak ya. ? ??. Cookpad ngadain Parade masak special yang bertabur bintang tamu terkenal. Bawang goreng has slightly bitter yet savoury flavour.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam popcorn goreng bawang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam popcorn goreng bawang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam popcorn goreng bawang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang menggunakan 22 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Popcorn Goreng Bawang:

  1. Siapkan 500 gram ayam filet potong dadu (me: 250 gram daging ayam).
  2. Sediakan Minyak goreng.
  3. Gunakan Bumbu marinasi.
  4. Sediakan 7 siung bawang merah (me:3 siung).
  5. Sediakan 4 siung bawang putih (me:2 siung).
  6. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk (me: 1/2 sdt).
  7. Ambil 2 sdm ketumbar bubuk (me:1 sdm).
  8. Sediakan 1/2 sdt lada putih bubuk (me: 1/4 sdt).
  9. Siapkan 1/2 sdt garam (m:1/4 sdt).
  10. Gunakan 1 sdm kecap ikan (me:1/2 sdm).
  11. Ambil Bahan kering.
  12. Ambil 3 sdm tepung terigu (me:1,5 sdm mokaf).
  13. Ambil 3 sdm tepung beras (me: 1,5 sdm).
  14. Sediakan 1 sdt soda kue (me: 1/2 sdt).
  15. Ambil 1/2 sdt garam (me: 1/4 sdt).
  16. Gunakan 1 sdt kaldu ayam (saya skip).
  17. Gunakan 100 ml air es (me: 50ml).
  18. Gunakan Topping.
  19. Sediakan Cabe merah iris, daun bawang mentah dan lada hitam (saya skip).
  20. Sediakan 6 siung bawang merah iris tipis.
  21. Sediakan 1 helai daun bawang iris halus.
  22. Sediakan Parsley bubuk.
BARU  Bagaimana Membuat Roti isi pisang coklat keju Anti Gagal

Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju, saus bbq, atau bubuk cabai, sehingga disukai semua usia dan kalangan. Masukkan ayam, bawang putih, garam dan serbuk lada hitam ke dalam mangkuk. Di dalam mangkuk berlainan, satukan emping jagung, serbuk paprika, sedikit garam dan serbuk lada sulah. Masukkan ayam, bawang putih, garam dan serbuk lada hitam ke dalam mangkuk.

Cara menyiapkan Ayam Popcorn Goreng Bawang:

  1. Haluskan bumbu marinasi, kecuali kecap ikan..
  2. Masukan bumbu halus dan kecap ikan ke dalam daging ayam. Marinasi selama 10-15 menit. Punya saya masukan ke dalam chiller..
  3. Campur semua bahan kering, kemudian tambahkan air es, aduk sampai rata..
  4. Panaskan minyak goreng. Tuang adonan tepung ke dalam ayam, aduk sampai rata..
  5. Goreng ayam sampai kecoklatan. Setelah semua ayam digoreng, goreng bawang merah dan daun bawang sampai kecoklatan..
  6. Letakan ayam di atas piring saji, kemudian taburi daun bawang goreng, bawang merah goreng dan parsley bubuk..

Di dalam mangkuk berlainan, satukan emping jagung, serbuk paprika, sedikit garam dan serbuk lada sulah. Ambil ayam dan gaulkan di dalam mangkuk tepung hingga rata. Tunggu beberapa menit, ayam tinggal digoreng. "Ini ayam goreng kesukaan ibuk pas masih kecil dulu, bumbunya cuma bawang, ketumbar ama garem aja, sesimpel itu tapi bikin kangen. Maemnya wajib pakai nasi anget trus lebih enak lagi kalau digandengin sama sambal bawang," tulis Instagram @ocha_chupid. Resep Ayam Kentucky Rumahan yang Mudah Dibuat, Bumbunya Cuma Bawang Putih, Garam, dan Merica Salah satu kunci menghasilkan ayam goreng tepung yang renyahnya tahan lama adalah perhatikan panas minyak goreng dalam wajan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Popcorn Goreng Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!