Resep Sate Kambing Bumbu Kacang ❤ yang Sempurna

Diposting pada
Resep Sate Kambing Bumbu Kacang ❤ yang Sempurna

Sate Kambing Bumbu Kacang ❤.

Resep Sate Kambing Bumbu Kacang ❤ yang Sempurna

Lagi mencari ide resep sate kambing bumbu kacang ❤ yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing bumbu kacang ❤ yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing bumbu kacang ❤, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing bumbu kacang ❤ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate kambing bumbu kacang ❤ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sate Kambing Bumbu Kacang ❤ menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sate Kambing Bumbu Kacang ❤:

  1. Gunakan 250 gram Daging Kambing.
  2. Siapkan 2 Jeruk Nipis.
  3. Ambil Secukupnya Mentega.
  4. Siapkan Secukupnya Kecap Manis.
  5. Siapkan Bumbu Kacang :.
  6. Sediakan 250 gram Kacang Tanah.
  7. Siapkan 6 Buah Kemiri.
  8. Gunakan 11 Cabe Rawit (boleh lebih).
  9. Siapkan 2 Cabai Merah Besar.
  10. Ambil 10 Bawang Merah.
  11. Sediakan 6 Bawang Putih.
  12. Ambil Secukupnya Garam.
  13. Gunakan Secukupnya Gula.
  14. Gunakan Secukupnya Gula Merah.
  15. Sediakan 400 ml Air.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang ❤:

  1. Seperti biasa potong daging kambing sesuai selera, tusuk² dan sisihkan. Jika ingin daging empuk, ukep dulu dengan daun pepaya / nanas..
  2. Cara membuat sambal kacang nya, goreng kacang dan kemiri tanah sampai kecoklatan, kemudian ulek sampai lembut kemudian sisihkan..
  3. Goreng bawang merah, bawang putih, cabai rawit dan cabai merah (cabai merah kubuang bijinya biar tidak terlalu pedas) lalu ulek lagi sampai halus dan tambahkan gula merah ulek lagi sampai lembut..
  4. Siapkan wajan untuk menggoreng sambal, panaskan minyak goreng 2 sendok makan, kemudian masukkaan bumbu bawang merah yg udah halus, oseng² kemudian masukkan bumbu kacang yg sudah dihaluskan, tambahkan 400ml air lalu masak sampai mengental, angkat dan tambahkan kecap jika sudah siap buat sambal sate nya.? Selamat mencoba ??.
BARU  Cara Gampang Membuat Sate Kambing Sambal Kecap yang Sempurna

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate kambing bumbu kacang ❤ yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!