Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Popcorn Rica-Rica Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Popcorn Rica-Rica Anti Gagal

Ayam Popcorn Rica-Rica. AYAM RICA-RICA Bahan-bahan yang digunakan adalah : # Ayam # Bawang Merah # Bawang Putih # Cabe Besar Merah # Cabe Besar Hijau # Cabe Rawit # Tomat # Kemiri. Ayam popcorn sambal manis, hidangan yang mudah tapi gerenti sedap. Ketulan isi ayam yang bersalut tepung digoreng rangup.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Popcorn Rica-Rica Anti Gagal Renyahnya awet dan bagian dalamnya tetap tidak kering. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Anda sedang mencari ide resep ayam popcorn rica-rica yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn rica-rica yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

AYAM RICA-RICA Bahan-bahan yang digunakan adalah : # Ayam # Bawang Merah # Bawang Putih # Cabe Besar Merah # Cabe Besar Hijau # Cabe Rawit # Tomat # Kemiri. Ayam popcorn sambal manis, hidangan yang mudah tapi gerenti sedap. Ketulan isi ayam yang bersalut tepung digoreng rangup.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam popcorn rica-rica, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam popcorn rica-rica yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam popcorn rica-rica yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Popcorn Rica-Rica menggunakan 27 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Popcorn Rica-Rica:

  1. Gunakan 500 gr fillet ayam, potong dadu.
  2. Gunakan Bumbu Halus :.
  3. Siapkan 7 siung bawang putih.
  4. Ambil 4 butir bawang merah.
  5. Ambil 2 sdm ketumbar bubuk.
  6. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk.
  7. Sediakan 1 sdm kecap ikan.
  8. Sediakan 1/2 sdt garam.
  9. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Ambil Bahan Tepung :.
  11. Siapkan 6 sdm tepung bumbu serbaguna.
  12. Ambil 100 ml air es.
  13. Siapkan Sambal Rica-rica (haluskan) :.
  14. Siapkan 10 cabai merah.
  15. Gunakan 10 cabai rawit merah.
  16. Siapkan 5 butir bawang merah.
  17. Sediakan 3 siung bawang putih.
  18. Gunakan 1 cm jahe.
  19. Sediakan 1 cm kunyit.
  20. Sediakan 2 butir kemiri.
  21. Siapkan 1 cm lengkuas.
  22. Gunakan Bumbu tambahan :.
  23. Ambil 2 batang serai, memarkan.
  24. Sediakan 2 lembar daun salam.
  25. Siapkan 3 lembar daun jeruk, iris halus.
  26. Siapkan 1 sdt garam.
  27. Ambil 1 sdt kaldu bubuk.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayap Ayam Madu, Sempurna

Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Lihat juga resep Chicken Popcorn ?‍? enak lainnya.

Cara membuat Ayam Popcorn Rica-Rica:

  1. Cuci bersih ayam, lalu potong dadu -marinasi ayam dengan bumbu halus, diamkan minimal 15 menit (saya 3 jam) -masukkan ayam ke dalam adonan tepung. -goreng hingga kuning kecoklatan. -sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus beserta serai, daun salam dan daun jeruk hingga harum dan matang..
  3. Masukkan ayam. Beri garam dan kaldu bubuk. Aduk hingga ayam tertutupi sambal. Sajikan dengan nasi panas..

Ayam Geprek maitua – Rica Roa Maitua. Kami menjual ayam popcorn, Burger, Dan air pelbagai flavour+cincau yg semestinya lain daripada Yang lain. �. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam popcorn rica-rica yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!