Resep Ayam Woku, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Woku, Lezat Sekali

Ayam Woku. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Resep Ayam Woku, Lezat Sekali Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara.

Lagi mencari ide resep ayam woku yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam woku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam woku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Woku menggunakan 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Woku:

  1. Ambil 1/2 kg dada ayam, potong2.
  2. Siapkan secukupnya Lada bubuk,.
  3. Siapkan secukupnya Garam,.
  4. Siapkan 2 buah tomat merah.
  5. Sediakan secukupnya Daun kemangi,.
  6. Ambil 2 batang daun bawang.
  7. Siapkan 3 lembar daun jeruk, potong2.
  8. Siapkan 1 batang sereh, potong2.
  9. Gunakan Bumbu halus.
  10. Gunakan 3 siung bawang putih.
  11. Sediakan 5 siung bawang merah.
  12. Gunakan 1 ruas jahe.
  13. Gunakan 1 sdt kunyit bubuk.
  14. Gunakan 3 buah kemiri.
BARU  Resep Ayam Suwir Pedas Aroma Daun Jeruk, Enak Banget

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

Cara menyiapkan Ayam Woku:

  1. Lumuri ayam yg telah dicuci bersih dengan garam dan lada bubuk, lalu goreng hingga setengah matang. Tiriskan dan sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun jeruk dan sereh. Masukkan tomat merah yg telah dipotong, aduk hingga bumbu tanak. Masukkan ayam, aduk hingga rata, tambahkan garam dan gula, lalu beri air secukupnya..
  3. Setelah Bumbu meresap, ayam matang (sekitar 5-10 menit), dan air mulai menyusut, masukkan daun kemangi dan daun bawang. Aduk-aduk hingga daun kemangi layu, cek rasa (boleh tambahkan penyedap) lalu matikan api.. Ayam woku siap dihidangkan, paling enak dimakan saat masih hangat dengan nasi putih atau nasi kuning ???.

Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda. Apalagi dengan paduan bermacam rempah dan ditambah wanginya daun kemangi, memberikan sensasi rasa yang tak biasa. Ayam Woku resep rahasia khas Item's Kitchen, Halal dan dijamin ketagihan!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam woku yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!