Bagaimana Membuat Mie Rebus Ayam Bawang yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Mie Rebus Ayam Bawang yang Enak Banget

Mie Rebus Ayam Bawang. Untuk membuat kuah mie ayam, Anda dapat memafaatkan kuah rebusan ayam tadi, kemudian tambahkan garam dan merica. Cara penyajiannya, masukkan sedikit garam, merica, dan minyak bawang ke dalam mangkok. Kemudian masukkan mie, tambahkan ayam yang telah dimasak.

Bagaimana Membuat Mie Rebus Ayam Bawang yang Enak Banget Lihat juga resep Ayam Kecap (Mie Ayam) enak lainnya. Tambahkan tumisan ayam di atas mie ayam anda. Sajikan selagi hangat bersama dengan sambal atau pangsit Pangsit mie sudah selesai dibuat.

Sedang mencari ide resep mie rebus ayam bawang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie rebus ayam bawang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Untuk membuat kuah mie ayam, Anda dapat memafaatkan kuah rebusan ayam tadi, kemudian tambahkan garam dan merica. Cara penyajiannya, masukkan sedikit garam, merica, dan minyak bawang ke dalam mangkok. Kemudian masukkan mie, tambahkan ayam yang telah dimasak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie rebus ayam bawang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mie rebus ayam bawang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie rebus ayam bawang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie Rebus Ayam Bawang menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mie Rebus Ayam Bawang:

  1. Sediakan 2 bungkus mie instan sedaap rasa ayam bawang.
  2. Ambil 1 buah pakcoy ukuran besar potong besar besar.
  3. Siapkan 5 buah cabe rawit potong serong.
  4. Ambil 3 buah bawang merah iris tipis tipis.
  5. Siapkan 2 buah bawang putih iris tipis tipis.
  6. Ambil 1/4 buah tomat merah ukuran besar.
  7. Ambil secukupnya Saus kecap.
  8. Ambil secukupnya Saus sambal.
  9. Ambil secukupnya Air.
  10. Gunakan Bawang goreng.
  11. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
  12. Sediakan 2 butir telur ayam.
BARU  Resep Chicken quesadilla ala ala Anti Gagal

Pertama-tama, silahkan rebus ayam yang sudah anda siapkan hingga matang. Untuk kuah mie, rebus kembali air sisa rebusan ayam. Tambahkan garam, merica dan penyedap rasa secukupnya. Untuk menyajikannya, tambahkan sedikit garam, merica juga minyak bawang ke dalam mangkok saji.

Langkah-langkah membuat Mie Rebus Ayam Bawang:

  1. Siapkan wajan untuk memasak, beri sedikit minyak goreng (sedikit saja yaaa supaya mie tidak terlalu berminyak)..
  2. Tumis irisan bawang merah dan bawang putih. Kemudian masukkan potongan cabe rawit. Setelah layu masukkan air. Sesuaikan dengan selera, disini saya bikin sedikit nyemek ya.
  3. Sambil menunggu mendidih, masukkan bumbu mie instan. Setelah mendidih masukkan potongan pakcoy, mie instan, dan telur. Tambahkan kecap dan saus sambal..
  4. Cek rasa, apabila sudah pas tambahkan potongan tomat. Jika mie sudah matang matikan api. Dan mie instan siap dihidangkan dengan taburan bawang goreng.

Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati? Anda sekarang berada di halaman yang tepat. Anda dan kebanyakan orang tentu tidak asing lagi dengan kenikmatan sajian yang satu ini. Petunjuk lengkap cara membuat mie ayam spesial. Kemudian angkat dan tiriskan, sementara air rebusan Sediakan saja ketumbar, bawang putih, serta minyak sayur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie Rebus Ayam Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!