Resep Iga kambing kecap yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Iga kambing kecap yang Bikin Ngiler

Iga kambing kecap. Masak Iga Kambing Panggang Bumbu Kecap! Kamu bisa cobain resep iga kambing bakar bumbu kecap berikut ini! Untuk sensasi baru dalam menyantap iga kambing bakar ini dengan salad.

Resep Iga kambing kecap yang Bikin Ngiler Makanan berbahan dasar Iga Kambing yang disajikan dengan cara dibakar di atas bara api. Tambahkan kecap manis, saus sambal, saus tomat, saus tiram, kecap Inggris, garam, gula pasir. Rebus iga dalam air bersama garam, merica, serai dan bawang bombai sampai lunak dan bumbu meresap.

Anda sedang mencari inspirasi resep iga kambing kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal iga kambing kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari iga kambing kecap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan iga kambing kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Masak Iga Kambing Panggang Bumbu Kecap! Kamu bisa cobain resep iga kambing bakar bumbu kecap berikut ini! Untuk sensasi baru dalam menyantap iga kambing bakar ini dengan salad.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan iga kambing kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Iga kambing kecap memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Iga kambing kecap:

  1. Ambil 1/4 iga kambing potong kecil cuci sisihkan.
  2. Sediakan Bumbu halus:.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Gunakan 2 btr kemiri.
  5. Sediakan Sedikit merica,garam.
  6. Gunakan 1 gls brlimbing air (optional ya).
  7. Sediakan 2 sdm kecap sedap.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Iga Kambing goreng bacem dan cara menghilangkan bau kambing Anti Gagal

Fimela.com, Jakarta Tidak punya alat pemanggang untuk membuat iga bakar? Lalu masukan iga dan rebus hingga matang. Setelah agak surut jangan tambahkan kecap, garam dan penyedap. Setelah iga kambing dan tetelan daging kambing tersebut matang dan empuk, masukan ke dalam Tambahkan air kemudian masak sampai mendidih.

Langkah-langkah menyiapkan Iga kambing kecap:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum tambahkan kecap ma air didihkan setelah mendidih masukkan iga masak sampai empuk kecilkan api(jg d tutup agar aroma kambing kelur dan masakan ga bau ato berasa kambing).
  2. Sesekali aduk bila air hbs iga msh alot tambah lagi air nya biasanya sy masak nya kurleb sampai 2 jam supaya lumerrr ga pake pengempuk apapun.
  3. Setelah empuk besarkan api masak hingga air hbs sudah angkat sajikan ^¥^.

Tambahkan kecap, garam dan gula secukupnya. Jika daging dan iga kambing sudah agak lunak, buang air rebusannya, tiriskan. Ganti air dalam panci dengan air baru, kemudian didihkan. Setelah air mendidih, masukkan daging yang telah ditiriskan tadi. Resep Ayam Bakar Kecap Spesial dan Cara Membuatnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Iga kambing kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!