Bagaimana Membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang Ala Chef Desi Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang Ala Chef Desi Anti Gagal

Ayam Popcorn Goreng Bawang Ala Chef Desi. Cara mudah membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang Ala Chef Desi yang enak. Pastikan kedua sisinya matang dan kecokelatan. Panaskan sedikit minyak dalam wajan terpisah, lalu tumis cabai merah dan daun bawang hingga harum.

Bagaimana Membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang Ala Chef Desi Anti Gagal Panaskan minyak, lalu goreng ayam hingga matang selama kurang lebih lima menit. Pastikan kedua sisinya matang dan kecokelatan. Panaskan sedikit minyak dalam wajan terpisah, lalu tumis cabai merah dan daun bawang hingga harum.

Anda sedang mencari ide resep ayam popcorn goreng bawang ala chef desi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn goreng bawang ala chef desi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara mudah membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang Ala Chef Desi yang enak. Pastikan kedua sisinya matang dan kecokelatan. Panaskan sedikit minyak dalam wajan terpisah, lalu tumis cabai merah dan daun bawang hingga harum.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam popcorn goreng bawang ala chef desi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam popcorn goreng bawang ala chef desi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam popcorn goreng bawang ala chef desi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang Ala Chef Desi memakai 25 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Popcorn Goreng Bawang Ala Chef Desi:

  1. Gunakan 250 gr daging ayam fillet (me. Dada) potong kotak/ sesuai selera.
  2. Gunakan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  3. Sediakan Bumbu Halus u/ Marinasi Ayam:.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih.
  5. Gunakan 2 siung bawang merah.
  6. Gunakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  7. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk.
  8. Gunakan 1 sdt kecap ikan.
  9. Siapkan 1/4 sdt garam.
  10. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  11. Gunakan Bahan Tepung Pelapis:.
  12. Siapkan 1 1/2 sdm terigu protein rendah.
  13. Ambil 1 1/2 sdm tepung beras.
  14. Sediakan 1/2 sdt baking soda.
  15. Siapkan 1/4 sdt garam.
  16. Ambil 1/4 sdt lada.
  17. Sediakan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk (me. kaldu jamur).
  18. Gunakan 50 ml air es.
  19. Ambil Bahan Tambahan:.
  20. Gunakan 1 cabe merah besar (cincang kasar).
  21. Siapkan 1 btng daun bawang (iris tipis).
  22. Gunakan 1 btng daun ketumbar (iris tipis).
  23. Sediakan 1/4 sdt lada hitam.
  24. Sediakan 2 sdt cabe bubuk.
  25. Siapkan Secukupnya bawang goreng.
BARU  Resep Ayam Kretek Praktis Anti Gagal

Lihat juga resep Chicken Popcorn ?‍? enak lainnya. Bila Anda menyukai olahan udang dengan sentuhan pedas cabai dan wangi serai, Udang Goreng Sambal Bawang ala Chef Juna ini bisa dicoba. Saya meracik dengan menggunakan banyak serai sehingga memiliki cita rasa khas Bali," kata Chef Juna Rorimpandey saat ditemui CNNIndonesia.com. Baca Juga : Resep Ayam Geprek Wong Klaten (Ayam Goreng Tepung Sambal Bawang).

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Popcorn Goreng Bawang Ala Chef Desi:

  1. Siapkan semua bahan. Campur semua bumbu marinasi ayam, haluskan. Tuangkan bumbu ke dalam potongan ayam, diamkan selama kurleb 15 menit (saya semalaman simpan di kulkas)..
  2. Panaskan minyak goreng dg api kecil. Campur semua bahan tepung, aduk hingga rata. Kemudian tuang ke marinasi ayam, aduk merata..
  3. Goreng ayam dg api sedang hingga garing, angkat dan tiriskan. Begitu seterusnya hingga ayam habis..
  4. Siapkan semua bahan tambahan. Goreng cabe, bawang dan daun bawang (bag.putihnya). Lalu campur ke ayam yg sdh digoreng. Tambahkan lada hitam dan cabe bubuk aduk rata. Terakhir masukkan daun bawang segar (bag. hijaunya) dan daun ketumbar..
  5. Ayam popcorn goreng bawang siap disajijan dg penuh cinta untuk keluarga. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat..

Jadi intinya untuk sambal bebas menggunakan aneka sambal Nah, bagi yang ingin membuat ayam geprek di rumah namun belum menemukan resep ayam geprek ala Bensu yang enak dan praktis, maka Anda. Siapa sih yang tak suka ayam goreng? Makanan ini seolah menjadi lauk favorit untuk sejuta umat. Walaupun namanya ayam goreng, tapi Pada umumnya, cara memasak ayam goreng untuk proses ini digunakan putih telur. Namun karena putih telur bisa membuat ayam goreng lebih keras, maka.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam popcorn goreng bawang ala chef desi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!