Resep Ayam Popcorn Goreng Bawang Ala Chef Desi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Popcorn Goreng Bawang Ala Chef Desi Anti Gagal

Ayam Popcorn Goreng Bawang Ala Chef Desi. Cara mudah membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang Ala Chef Desi yang enak. Pastikan kedua sisinya matang dan kecokelatan. Panaskan sedikit minyak dalam wajan terpisah, lalu tumis cabai merah dan daun bawang hingga harum.

Resep Ayam Popcorn Goreng Bawang Ala Chef Desi Anti Gagal Panaskan minyak, lalu goreng ayam hingga matang selama kurang lebih lima menit. Pastikan kedua sisinya matang dan kecokelatan. Panaskan sedikit minyak dalam wajan terpisah, lalu tumis cabai merah dan daun bawang hingga harum.

Anda sedang mencari ide resep ayam popcorn goreng bawang ala chef desi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam popcorn goreng bawang ala chef desi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara mudah membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang Ala Chef Desi yang enak. Pastikan kedua sisinya matang dan kecokelatan. Panaskan sedikit minyak dalam wajan terpisah, lalu tumis cabai merah dan daun bawang hingga harum.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam popcorn goreng bawang ala chef desi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam popcorn goreng bawang ala chef desi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam popcorn goreng bawang ala chef desi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Popcorn Goreng Bawang Ala Chef Desi memakai 25 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Popcorn Goreng Bawang Ala Chef Desi:

  1. Siapkan 500 gr Dada Ayam Fillet.
  2. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
  3. Sediakan Bumbu Halus.
  4. Ambil 7 Siung Bawang Putih.
  5. Siapkan 4 Siung Bawang Merah.
  6. Ambil 2 sdm Ketumbar Bubuk.
  7. Ambil 1 sdt Kunyit Bubuk.
  8. Ambil 1 sdm Kecap Ikan.
  9. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  10. Siapkan 1/2 sdt Merica Putih Bubuk.
  11. Gunakan Bahan Tepung.
  12. Siapkan 3 sdm Tepung Terigu Protein Rendah.
  13. Gunakan 3 sdm Tepung Beras.
  14. Sediakan 1 sdt Baking Soda.
  15. Gunakan 1/2 sdt Garam.
  16. Ambil 1/2 sdt Merica bubuk.
  17. Sediakan 1 sdt Kaldu Ayam bubuk.
  18. Siapkan 100 ml Air Es.
  19. Siapkan Bahan Tambahan.
  20. Gunakan 1 Cabe Merah Cincang Kasar (Me pakai 2 buah).
  21. Sediakan 1 Daun Bawang Iris².
  22. Ambil Daun Ketumbar (me Daun Seledri).
  23. Gunakan 1/2 sdt Merica Hitam Bubuk.
  24. Siapkan Secukupnya Bubuk Cabe (Me pakai Bon Cabe original level 10).
  25. Ambil secukupnya Bawang goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Quiche Anti Gagal

Lihat juga resep Chicken Popcorn ?‍? enak lainnya. Bila Anda menyukai olahan udang dengan sentuhan pedas cabai dan wangi serai, Udang Goreng Sambal Bawang ala Chef Juna ini bisa dicoba. Saya meracik dengan menggunakan banyak serai sehingga memiliki cita rasa khas Bali," kata Chef Juna Rorimpandey saat ditemui CNNIndonesia.com. Baca Juga : Resep Ayam Geprek Wong Klaten (Ayam Goreng Tepung Sambal Bawang).

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Popcorn Goreng Bawang Ala Chef Desi:

  1. Cuci bersih ayam, kemudiam potong² kotak kecil atau sesuai dengan keinginan. Lalu bumbu halus yg sudah di blender aduk jadi satu dan tuang kedalam ayam yg sudah dipotong td. Lalu aduk sampai merata dan marinasi (diamkan) selama 10 -15 menit. Nah saya diamkan selama 30 menit didalam kulkas agar lebih meresap..
  2. Setelah dimarinasi, siapkan bahan tepung, campurkan semua bahan tepung aduk sampai rata dan kemudian tuang kedalam ayam yg sdh dimarinasi, aduk hingga bumbub tercampur rata.
  3. Panaskan minyak, kemudian goreng ayam hingga matang dan garing, kuning kecoklatan, kemudian angkat dan tiriskan..
  4. Kemudian siapkan teflon dengan sedikit minyak, lalu tumis cabe yg sdh dicincang dan daun bawang, lalu masukkan ayam goreng dan tambahkan merica hitam bubuk, cabe bubuk, bawang goreng, daun ketumbar aduk sampe rata dan angkat..
  5. Tata dalam piring, taburi dengan daun bawang segar, Ayam Popcorn Goreng Bawang, Siap disajikan, Selesai..

Jadi intinya untuk sambal bebas menggunakan aneka sambal Nah, bagi yang ingin membuat ayam geprek di rumah namun belum menemukan resep ayam geprek ala Bensu yang enak dan praktis, maka Anda. Siapa sih yang tak suka ayam goreng? Makanan ini seolah menjadi lauk favorit untuk sejuta umat. Walaupun namanya ayam goreng, tapi Pada umumnya, cara memasak ayam goreng untuk proses ini digunakan putih telur. Namun karena putih telur bisa membuat ayam goreng lebih keras, maka.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Popcorn Goreng Bawang Ala Chef Desi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!