Resep Sayur Bening Wortel & Bunga kol yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sayur Bening Wortel & Bunga kol yang Lezat Sekali

Sayur Bening Wortel & Bunga kol. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil. Resep Sayur Bening Kubis dan Wortel yang Gurih Bikin Nagih.

Resep Sayur Bening Wortel & Bunga kol yang Lezat Sekali Berbagai bahan sayur sop bening tersaji dalam satu hidangan, yakni wortel, kentang, buncis, tomat, kubis, hingga daun bawang Sayur sop bening termasuk sajian favorit banyak orang. Ya, menu sayur yang hampir selalu berulang di setiap minggunya ini, dapat dinikmati kapan saja. Selanjutnya masukkan wortel dan tunggu hingga bahan matang.

Sedang mencari inspirasi resep sayur bening wortel & bunga kol yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening wortel & bunga kol yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil. Resep Sayur Bening Kubis dan Wortel yang Gurih Bikin Nagih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening wortel & bunga kol, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur bening wortel & bunga kol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bening wortel & bunga kol yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Bening Wortel & Bunga kol memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Bening Wortel & Bunga kol:

  1. Ambil 1 bonggol bunga kol.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Ambil 3 butir Bawang merah.
  4. Ambil 3 butir Bawang putih.
  5. Siapkan Kencur 3 ruas (biar makin berasa seger nya).
  6. Gunakan 1 sdt Garam.
  7. Ambil 1 sdt Gula pasir.
  8. Sediakan 1/5 sdt Penyedap rasa.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asem, Lezat Sekali

Masukkan bumbu halus dan tunggu hingga air kembali mendidih. Sebagai penutup, masukkan bayam dan tunggu sampai air mendidih. Resep selanjutnya yang bisa Anda coba adalah sayur. Setelah air mendidih masukkan wortel, biarkan sebentar sampai wortel empuk, setelah itu masukkan kentang.

Cara membuat Sayur Bening Wortel & Bunga kol:

  1. Sisir bunga kol, kupas wortel lalu potong2 jangan terlalu tebal jangan pula terlalu tipis.
  2. Iris bawang putih dan bawang merah.
  3. Geprek kencur.
  4. Panaskan air lalu masukkan wortel sebelum mendidih (biar lunak), bawang merah & bawang putih, serta kencur geprek.
  5. Tunggu beberapa menit sampai wortel agak lunak,, setelah mendidih masukkan bunga kol.
  6. Tunggu sampai matang dan jangan terlalu lama agar bunga kol tidak kematangan,, cicipi rasa…
  7. Hidangkan selagi hangat,, Sayur bening nya siap disantap ☺ (simple dan mudah kan?)… Maaf ya prosesnya tanpa foto,, keburu diacak2 anak?.

Setelah kentang empuk masukkan kol, daun bawang, dan seledri tunggu smpai air mendidih lagi. setelah itu masukkan garam, lada, dan masako secukupnya. Selamat mencoba resep Sayur Sup Bening! Jakarta – Sayur bening jadi salah satu hidangan yang paling mudah dibuat. Berbekal sayuran dan beberapa bumbu sederhana, sayur bening siap menambah selera makan. Membuat sayur bening enak memang kelihatannya mudah tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar rasanya enak dan segar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Wortel & Bunga kol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!