Resep Ayam kecap pedas, Enak

Diposting pada
Resep Ayam kecap pedas, Enak

Ayam kecap pedas. Ayam kecap adalah salah satu lauk simpel yang sering hadir di meja makan keluarga nusantara. Cara membuat ayam kecap pedas manis. Siapkan bumbu rempah lalu potong ayam menjadi potongan kecil; Potong dan memarkan bawang putih, bawang merah, dan jahe Hei Food lover,. selamat datang kembali di dapur heny kali ini dapur heny memberikan cara masak Ayam Kecap Pedas Simple, yang bahan-bahannya untuk ayam.

Resep Ayam kecap pedas, Enak Language: Share this at Ayam Goreng Kecap Pedas. Setelah ayam kecap pedas dan ayam kecap mentega, sekarang kita akan belajar cara masak ayam kecap dengan bumbu santan. Kuahnya cenderung lebih kental dan kaya rempah.

Sedang mencari ide resep ayam kecap pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kecap pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam kecap adalah salah satu lauk simpel yang sering hadir di meja makan keluarga nusantara. Cara membuat ayam kecap pedas manis. Siapkan bumbu rempah lalu potong ayam menjadi potongan kecil; Potong dan memarkan bawang putih, bawang merah, dan jahe Hei Food lover,. selamat datang kembali di dapur heny kali ini dapur heny memberikan cara masak Ayam Kecap Pedas Simple, yang bahan-bahannya untuk ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kecap pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam kecap pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam kecap pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam kecap pedas menggunakan 17 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam kecap pedas:

  1. Ambil 250 gr daging ayam.
  2. Siapkan 3 siung bawang putih.
  3. Siapkan 3 siung bawang merah.
  4. Siapkan 10 Cabai rawit.
  5. Siapkan 2 butir kemiri.
  6. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  7. Siapkan Lada bubuk.
  8. Gunakan 1 ruas Kunyit.
  9. Siapkan 1 ruas Jahe.
  10. Sediakan Lengkuas geprek.
  11. Siapkan 2 lembar daun salam.
  12. Sediakan 1 Serai.
  13. Gunakan 2 Daun jeruk.
  14. Siapkan 1 sachet Kecap manis.
  15. Sediakan secukupnya Gula pasir.
  16. Gunakan Kaldu ayam.
  17. Gunakan 1 sachet Saos.
BARU  Resep Semur Ayam Fillet (Bekal Anak) yang Enak

Ayam bakar pedas gurih siap disajikan. Masukkan daging ayamnya ke dalam bumbu tersebut. Masukkan gula jawanya bersama kecap & air asam jawa, kemudian aduk rata. Resep ayam kecap pedas kental berikut bisa kamu buat di rumah.

Cara membuat Ayam kecap pedas:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian.
  2. Didihkan air, lalu rebus ayam hingga matang..
  3. Uleg bawang putih,bawang merah, kemiri, ketumbar, jahe, kunyit, cabai rawit, sampai halus.
  4. Lalu tumis bumbu halus di minyak yang sudah panas. Tambahkan daun salam, lengkuas, serai, dan daun jeruk..
  5. Setelah itu masukkan air dan masukkan ayam. Tambahkan garam dan kaldu bubuk. Serta gula pasir 1 sdm..
  6. Setelah air cukup sat. Tambahkan kecap manis dan saos..
  7. Koreksi rasa. Sajikan..

Kentalnya ayam kecap ini nggak pakai santan ya, tapi pakai kecap dan air saja secukupnya. Sajian khas Manado ini terkenal karena rasanya yang gurih pedas. Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis) commonly found in Indonesia and Malaysia. Fried chicken in sweet soy sauce is a typical chicken dish commonly served across Indonesia. SHUTTERSTOCK/YOGI HADIJAYAIlustrasi ayam kecap pedas manis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam kecap pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!