Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang, Sempurna

Ayam Popcorn Goreng Bawang. Lihat juga resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari enak lainnya. Jangan lupa Like, Coment And Subcribe Eish Chenel Gaes. Salam Satu Konten Hal Yang baik Video selengkapmnya Tonton disini.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang, Sempurna Ambil satu-satu potongan ayam, balur merata dengan tepung terigu serbaguna untuk goreng krispi, goreng hingga matang dengan api kecil setelah minyak panas. Maka dari itu, ayam popcorn selalu jadi andalan untuk camilan, bekal, ataupun lauk di rumah. Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju, saus bbq, atau bubuk cabai, sehingga disukai semua usia dan kalangan.

Anda sedang mencari ide resep ayam popcorn goreng bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn goreng bawang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari enak lainnya. Jangan lupa Like, Coment And Subcribe Eish Chenel Gaes. Salam Satu Konten Hal Yang baik Video selengkapmnya Tonton disini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam popcorn goreng bawang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam popcorn goreng bawang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam popcorn goreng bawang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang memakai 28 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Popcorn Goreng Bawang:

  1. Gunakan 500 gr ayam fillet potong kecil2.
  2. Gunakan Bumbu Halus utk Marinasi.
  3. Gunakan 7 siung bawang putih.
  4. Gunakan 2 siung bawang merah.
  5. Sediakan 2 sdm ketumbar bubuk.
  6. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk (sy skip krn ndak ada stok bahan).
  7. Ambil 1 sdm kecap manis.
  8. Sediakan 1/2 sdt garam.
  9. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Gunakan 1 sdm air jeruk nipis.
  11. Ambil Bahan Tepung :.
  12. Sediakan 3 sdm tepung terigu protein rendah.
  13. Sediakan 3 sdm tepung beras.
  14. Ambil 1 sdt baking soda.
  15. Siapkan 1/2 sdt garam.
  16. Siapkan 1/2 sdt lada.
  17. Gunakan 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  18. Siapkan 100 ml air es.
  19. Siapkan Tambahan :.
  20. Ambil 2 cabe merah keriting.
  21. Siapkan 1 batang daun bawang.
  22. Siapkan 3 siung bawang merah iris2.
  23. Gunakan 2 siung bawang putih iris2.
  24. Ambil 1/2 sdt lada.
  25. Ambil Sejumput cabe bubuk.
  26. Siapkan secukupnya Bawang goreng.
  27. Ambil secukupnya Selada.
  28. Siapkan Mentimun buat lalap.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tumis ayam bawang putih(menu anak) yang Lezat Sekali

Sejak mencicipi ayam goreng bawang putih di Batam dua bulan lalu, saya pun menjadi tergila-gila dengan masakan unik yang cukup terkenal di Batam ini. Gara-garanya selama tiga hari disana, kakak saya, Wulan, dan suaminya, Mas Moko – yang merupakan penggemar berat masakan ini. Ayam yang telah digoreng bisa dicampurkan dan diaduk dengan sambal matah yang telah dibuat. Hidangan ini cocok untuk camilan maupun lauk nasi hangat.

Langkah-langkah membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang:

  1. Potong & Cuci bersih fillet dada ayam. Tiriskan. Kemudian Marinasi ayam dengan bumbu halus ± 15-20 menit..
  2. Campur semua bahan tepung, aduk rata. Lalu tuangkan kedalam ayam. Aduk hingga tercampur rata..
  3. Goreng ayam dengan api sedang hingga berwarna keemasan. Angkat dan tiriskan..
  4. Tumis wortel sebentar, lalu masukkan cabe dan daun bawang. Tumis hingga layu tapi tidak berubah warna. Masukkan ayam yang sudah di goreng. Tambahkan lada dan cabe bubuk, aduk hingga rata..
  5. Siapkan piring saji. Beri selada dan tuang ayam di atasnya lalu taburi dengan bawang goreng dan beri garnis mentimun buat lalap. Dan ayam Popcorn Goreng Bawang siap disajikan..

Biar semakin sedap, kamu bisa mencoba menggunakan minyak kelapa khas Bali yang biasa disebut lengis tandusan agar sambal matah. Memakan ayam popcorn sebagai lauk untuk dimakan bersama nasi pun tak salah. Tak heran, banyak gerai yang menjual menu ayam popcorn. Tenang, kamu bisa membuat makanan ini di rumah karena proses memasaknya sama sekali tak sulit. Sambal Bawang : Goreng cabai dan bawag di minyak panas sebentar saja, angkat, lalu ulek sampai halus.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Popcorn Goreng Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!