Resep Onde Onde Kabocha isi Kacang Hijau, Sempurna

Diposting pada
Resep Onde Onde Kabocha isi Kacang Hijau, Sempurna

Onde Onde Kabocha isi Kacang Hijau. Resep Onde Onde Kabocha isi Kacang Hijau. Source Fitri Sasmaya Modified Dapur Olive Resepnya asli pakai tepung ketan pandan. Baca juga: Resep Ronde Isi Kacang Gula Merah dengan Kuah Jahe.

Resep Onde Onde Kabocha isi Kacang Hijau, Sempurna Sebaiknya anda rendam dalam minyak hangat dan goreng setengah matang. Kemudian angkat dan goreng lagi sambil terus dibolak-balik agar bulatannya sempurna. Selain membelinya anda bisa membuat onde-onde wijen isi kacang hijau di rumah, karena cara membuatnya mudah.

Lagi mencari ide resep onde onde kabocha isi kacang hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde onde kabocha isi kacang hijau yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde onde kabocha isi kacang hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan onde onde kabocha isi kacang hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep Onde Onde Kabocha isi Kacang Hijau. Source Fitri Sasmaya Modified Dapur Olive Resepnya asli pakai tepung ketan pandan. Baca juga: Resep Ronde Isi Kacang Gula Merah dengan Kuah Jahe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat onde onde kabocha isi kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Onde Onde Kabocha isi Kacang Hijau memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Onde Onde Kabocha isi Kacang Hijau:

  1. Sediakan Bahan Isian.
  2. Siapkan 250 gr kacang hijau kupas.
  3. Sediakan 8-9 sdt gula pasir.
  4. Siapkan 65 ml santan kental.
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Gunakan 1 lembar pandan.
  7. Sediakan Secukupnya air.
  8. Gunakan Bahan Kulit.
  9. Siapkan 100 gr labu kuning lumatkan berat setelah direbus.
  10. Siapkan 200 gr tepung ketan putih.
  11. Gunakan 60 gr gula pasir.
  12. Siapkan 1/2 sdt garam.
  13. Gunakan 80 ml air hangat.
  14. Sediakan Bahan baluran.
  15. Ambil 50 ml air.
  16. Gunakan 50 gr wijen putih dan hitam.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Pangsit goreng viral Le Gino Anti Gagal

Cara Menyiapkan Bahan Onde-Onde Wijen Isi Kacang Hijau/Ijo. Kukus kentang yang sudah anda siapkan. Isi: Rebus kacang hijau dengan api kecil sampai empuk. Tambahkan gula dan vanilla essence, aduk rata.

Cara membuat Onde Onde Kabocha isi Kacang Hijau:

  1. Rebus labu dan lumatkan dengan garpu.
  2. Rendam semalaman kacang hijau sebelum dimasak. Masak dengan metode 5.30.7 tambahkan pandan setelah mendidih baru masukan gula garam dan santan. Setelah itu blender.
  3. Masak lagi hingga kalis atau bisa dibulatkan. Siapkan bahan kulit dan bulatkan isian 1 sdt.
  4. Campur rata adonan kulit untuk air perlahan. Aduk hingga kalis. Ambil 1 sdm lalu beri isian dan bulatkan.
  5. Celup diair dan gulingkan ke wijen. Goreng dengan minyak dingin dulu setelah mengambang baru dibesarkan apinya.
  6. Sajikan.

Haluskan kacang bersama santan hingga benar-benar halus. Kreasiku untuk #KUIS_Cooking adalah Onde-onde Mozzarella Nah basicnya adonan pakai kentang dan telur untuk perkedel namu supaya tidak bosan dan mencari kreatifitas saya membuat onde-onde mozzarella Kalau onde-onde biasanya identik dengan rasa manis ya ? Kali ini. Kukus kacang hijau sampai empuk lalu tumbuk atau haluskan hingga halus. Campur kacang hijau halus bersama gula, garam dan vanili sampai semua bahan menyatu. Uleni dan bulatkan kecil-kecil untuk dijadikan isi onde-onde.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan onde onde kabocha isi kacang hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!