Cara Gampang Membuat Onde-onde kacang hijau Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Onde-onde kacang hijau Anti Gagal

Onde-onde kacang hijau. Kukus kacang hijau sampai empuk lalu tumbuk atau haluskan hingga halus. Campur kacang hijau halus bersama gula, garam dan vanili sampai semua bahan menyatu. Uleni dan bulatkan kecil-kecil untuk dijadikan isi onde-onde.

Cara Gampang Membuat Onde-onde kacang hijau Anti Gagal Namun, anda harus perhatikan cara menggorengnya agar tidak pecah dan hancur. Sebaiknya anda rendam dalam minyak hangat dan goreng setengah matang. Kemudian angkat dan goreng lagi sambil terus dibolak-balik agar bulatannya sempurna.

Sedang mencari inspirasi resep onde-onde kacang hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde-onde kacang hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kukus kacang hijau sampai empuk lalu tumbuk atau haluskan hingga halus. Campur kacang hijau halus bersama gula, garam dan vanili sampai semua bahan menyatu. Uleni dan bulatkan kecil-kecil untuk dijadikan isi onde-onde.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde kacang hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan onde-onde kacang hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah onde-onde kacang hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Onde-onde kacang hijau memakai 16 bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Onde-onde kacang hijau:

  1. Gunakan Bahan adonan kulit.
  2. Sediakan 500 gram Tepung ketan.
  3. Gunakan 100 gram Tepung beras.
  4. Siapkan 200 gram Gula pasir.
  5. Sediakan Sejumput Garam.
  6. Ambil 1 sachet vanili.
  7. Gunakan Air hangat.
  8. Gunakan Bahan isian.
  9. Gunakan 200 gram Kacang hijau.
  10. Sediakan 100 gram Gula pasir.
  11. Ambil Sejumput Garam.
  12. Ambil 1 sachet Vanili.
  13. Sediakan Bahan pencelup.
  14. Sediakan Wijen.
  15. Sediakan Air.
  16. Ambil Minyak untuk menggoreng.

Cara Membuat Onde-onde Wijen Isi Kacang Hijau Nikmat – Onde-onde adalah jenis kuliner khas Provinsi Jawa Timur, di kota Mojokerto. Kudapan ini memiliki bentuk bulat menyerupai bola, berukuran seperti bola pingpong dan bertekstur agak kasar karena mempunyai taburan wijen serta menggunakan kacang hijau untuk isian di dalamnya. Kukus kacang hijau hingga lunak dan matang kemudian haluskan. Masukkan garam, sedikit gula dan bubuk vanili secukupnya, sisihkan.

BARU  Resep Nasi liwet teri cumi asin magic com yang Lezat

Langkah-langkah membuat Onde-onde kacang hijau:

  1. Cara membuat isian: Rendam kacang hijau kurang lebih 1 jam, kemudian cuci bersih kacang hijau.
  2. Kukus kacang hijau sampai empuk, kemudian tambahkan gula pasir, garam, vanili dan kukus sampai benar-benar matang.
  3. Kemudian tiriskan, jika sudah dingin bentuk bulat dan sisihkan.
  4. Cara membuat kulit: siapkan wadah, kemudian masukkan semua bahan.
  5. Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit. Aduk merata sampai adonan bisa dipulung (tekstur cenderung kering lentur dan tidak lembek).
  6. Kemudian ambil adonan kira-kira ukuran bola ping-pong.
  7. Bulatkan dan bentuk cekungan ditengahnya dan isi dengan kacang hijau.
  8. Kemudian celupkan di air dan wijen.
  9. Panaskan minyak untuk menggoreng, usahakan onde-onde nanti ketika digoreng terendam minyak semua. Stel api kompor di posisi cenderung kecil. Tunggu sampai minyak tua dan panas.
  10. Masukkan kurang lebih 10 biji onde-onde. Kemudian goreng, tunggu sampai onde-onde mengambang. Api di stel ke posisi sedang.
  11. Kemudian goreng sampai setengah kering sambil ditekan pelan menggunakan spatula. Ini agar onde-onde bisa kopong.
  12. Bolak-balik gorengan hingga coklat keemasan, tandanya onde-onde sudah matang.
  13. Kemudian goreng onde-onde selanjutnya, untuk waktu penggorengan visualisasi yaa… Karena tergantung stabilnya api dan panasnya minyak saat menggoreng. Kalau dirasa sudah kering dan matang merata segera angkat.
  14. Angkat tiriskan dan sajikan. Onde-onde kacang hijau

Resep Onde-onde Kacang Hijau Kupas – Onde-onde merupakan salah satu kue basah yang memiliki rasa enak, manis dengan tekstur yang cukup empuk. Onde-onde termasuk ke dalam jajanan tradisional Indonesia yang seringkali dijual di pasar tradisional. Biasanya onde-onde dijajakan berjejer dengan kue basah lainnya. Isian onde-onde klasik adalah kacang hijau yang dihaluskan. Namun, kamu juga bisa berkreasi membuat onde-onde isi keju, cokelat, bahkan ubi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan onde-onde kacang hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!