Resep Bihun Goreng Simpel Ala Ibu, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Bihun Goreng Simpel Ala Ibu. Hallo semuanya, apa kabar hari ini saya share resep bihun goreng yang enak dan favorit keluargaku. Lihat juga resep Bihun goreng enak lainnya. Hai semuanya, ketemu lagi di Channel Youtube Mifa Putri, kali ini saya ingin membagikan Resep.

Resep Bihun Goreng Simpel Ala Ibu, Bisa Manjain Lidah This noodle dish originating from Indonesia and popular in Southeast Asian countries. Berikut IDN Times rangkum beberapa pilihan resep bihun goreng yang sederhana ala rumahan dan gampang untuk membuatnya. Intip langkah-langkah memasaknya di bawah ini!

Anda sedang mencari ide resep bihun goreng simpel ala ibu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng simpel ala ibu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng simpel ala ibu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bihun goreng simpel ala ibu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Hallo semuanya, apa kabar hari ini saya share resep bihun goreng yang enak dan favorit keluargaku. Lihat juga resep Bihun goreng enak lainnya. Hai semuanya, ketemu lagi di Channel Youtube Mifa Putri, kali ini saya ingin membagikan Resep.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bihun goreng simpel ala ibu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bihun Goreng Simpel Ala Ibu memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bihun Goreng Simpel Ala Ibu:

  1. Gunakan 50 gr (1 bks kecil) bihun.
  2. Ambil 3 bh bakso, potong2.
  3. Ambil 1 butir telor ayam.
  4. Gunakan Secukupnya kol, iris2.
  5. Siapkan 1/2 bh wortel, potong korek api.
  6. Gunakan 1 btg daun bawang, iris halus.
  7. Gunakan 3-4 sdm kecap manis (saya pake kecap ABC).
  8. Gunakan Secukupnya garam & kaldu bubuk.
  9. Sediakan 3 sdm minyak sayur, utk menumis.
  10. Ambil Bumbu Halus:.
  11. Siapkan 1 siung bawang putih.
  12. Sediakan 3 siung bawang merah.
  13. Ambil 1 butir kemiri.
  14. Siapkan 1/4 sdt lada butiran.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Daging Sapi Teriyaki, Sempurna

Ingin menjadi inspirasi bagi ibu ibu. Resep membuat puding ala ala ibu rumahan.. Bihun goreng, yaitu masakan Tionghoa-Indonesia berupa bihun goreng dengan kecap manis. Bihun Sup adalah hidangan ala Melayu, dicampur dengan kaldu sapi berbumbu atau kaldu ayam.

Cara membuat Bihun Goreng Simpel Ala Ibu:

  1. Siapkan bahan & bumbu2nya..
  2. Rendam bihun di air panas sampai lembek, lalu tiriskan..
  3. Ulek bumbu halus lalu tumis sampai harum. Masukkan telor, masak orak arik..
  4. Setelah itu masukkan bakso, kol & wortel, beri sedikit air, aduk rata..
  5. Masukkan bihun, beri garam, kaldu bubuk & kecap manis. Aduk2 sampai tercampur rata. Koreksi rasa, bila sdh pas, matikan kompor. Angkat & sajikan..
  6. Sajikan bihun goreng ala ibu utk menu sarapan keluarga….yummyyy..

Terkadang ia diberi dengan sambal kecap (cabe rawit yang digoreng dicampur dengan kecap hitam). Bihun atau mihun goreng ini paling pas disajikan dengan tambahan kerupuk udang dan acar, silahkan untuk coba membuatnya sendiri di rumah untuk keluarga tercinta. Yuk,coba bihun atau mihun goreng komplit dan spesial dengan cara mudah bagi anda pemula. Resep Bihun Goreng – Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. Untuk bahan-bahan yang digunakan dalam membuat sajian bihun goreng juga sangat mudah ditemukan, sehingga anda dapat memasaknya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bihun Goreng Simpel Ala Ibu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!