Resep NasReMbing (nasi goreng kambing) yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep NasReMbing (nasi goreng kambing) yang Bikin Ngiler

NasReMbing (nasi goreng kambing). Mungkin nasi goreng bisa menjadi alternatif menu yang bisa Kamu pilih. Cara membuat nasi goreng kambing sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Apalagi bahan-bahanya yang sangat mudah didapat di berbagai tempat.

Resep NasReMbing (nasi goreng kambing) yang Bikin Ngiler PreviousResep: NasReMbing (nasi goreng kambing) Praktis. Menyambut suasana Idul Adha, resep nasi goreng kambing kebuli adalah jawabannya. Dari begitu banyaknya jenis nasi goreng, tentu untuk suasana Idul Adha sepertinya seru kalau berkaitan dengan daging kambing dan cita rasa Timur Tengah.

Sedang mencari inspirasi resep nasrembing (nasi goreng kambing) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasrembing (nasi goreng kambing) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasrembing (nasi goreng kambing), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasrembing (nasi goreng kambing) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Mungkin nasi goreng bisa menjadi alternatif menu yang bisa Kamu pilih. Cara membuat nasi goreng kambing sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Apalagi bahan-bahanya yang sangat mudah didapat di berbagai tempat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasrembing (nasi goreng kambing) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat NasReMbing (nasi goreng kambing) menggunakan 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan NasReMbing (nasi goreng kambing):

  1. Sediakan 1/4 daging kambing.
  2. Siapkan 1 butir Telur.
  3. Gunakan 1/4 Sdt bumbu kare.
  4. Siapkan 1/2 sdt kunir bubuk desaku.
  5. Gunakan 1 kecil kayu manis.
  6. Ambil Garam.
  7. Gunakan Micin sasa.
  8. Ambil Masako ayam.
  9. Gunakan Kecap.
  10. Ambil Merica bubuk.
  11. Gunakan Bahan ulek.
  12. Gunakan 7 bawang merah.
  13. Sediakan 5 bawang putih.
  14. Sediakan 2 cabe merah.
  15. Siapkan 5 cabe rawit boleh lebih.
  16. Gunakan iris Bahan.
  17. Sediakan 2 bawang prei.
  18. Sediakan 2 tangkai seledri.
BARU  Resep Tongseng kambing kecap pedes abis Anti Gagal

What's more, it can be replicated at home with a frying pan and ingredients you can find at any supermarket. Nasi Goreng Kambing, menu khas nasi goreng kambing, dan aneka menu serba kambing. Lengkap dengan bumbu rempah, instan, tinggal masukkan ke Rice Cooker. Nasi goreng kambing memiliki potongan daging kambing yang empuk dan melimpah.

Langkah-langkah membuat NasReMbing (nasi goreng kambing):

  1. Rebus dulu daging kambingnya sampai bener2 empuk. disambi merebus dagingnya rendam kayu manis dengan air di gelas sedikit saja..
  2. Habis itu tiriskan dan potong dadu. Setelah dipotong dadu masukkan bumbu kare dan kunir bubuk. aduk2 hingga rata dan campurkan kayu manis yang udah di rendam tadi.
  3. Siap bumbu ulek dan ulek sampai halus. kemudian baru kita tumis sampai harum. masukkan juga bawang prei dan seledri yang udah di iris..
  4. Kemudian masukkan daging kambing yang udah diracik tadi tumis bersama bumbu ulek sampai tercium aromanya..
  5. Barulah masukkan nasinya. Uleni hingga merata bumbu beserta daging kambingnya. goreng terus smpai meresap tambahkan garam vitsin masako dan kecapnya aduk aduk lagi hingga rata.
  6. Setelah itu matikan api dan angkat.

Tak hanya itu, nasi goreng kambing memiliki aroma khas dari kambing dan rempah-rempah yang menggugah selera. Masukkan daging kambing yang sudah dipotong dadu, bawang bombay, pala, cengkeh, kapulaga dan bumbu yang sudah dihaluskan tumis hingga harum. Nasi goreng kambing memadukan potongan daging kambing muda, rempah, dan nasi. Berikut ini resep Nasi Goreng Kambing seperti dalam buku "Aroma Rasa Kuliner Indonesia: Sajian Nasi Goreng" karya Lilly T. Erwin terbitan Gramedia Pustaka Utama yang bisa kamu coba di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan NasReMbing (nasi goreng kambing) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!