Resep Onde Onde Goreng/Ketawa Anti Gagal

Diposting pada
Resep Onde Onde Goreng/Ketawa Anti Gagal

Onde Onde Goreng/Ketawa. Bila menginginkan onde-onde yang 'senyum', bisa langsung goreng seperti biasa. Tapi jika ingin onde-onde yang 'ngakak', bisa digunting sedikit permukaannya sebelum digoreng. Namanya yang unik ini terinspirasi dari bentuk kue yang merekah lebar seperti orang yang sedang tertawa.

Resep Onde Onde Goreng/Ketawa Anti Gagal I guessed it was given that name because it's chapped and looks like a person that laugh :D. Hi Suanne You gave me an idea to give away these onde-onde for my Chinese friend who celebrates Chinese New Year. Kue onde-onde memiliki berbagai macam jenis, dan mengapa kue onde-onde kali ini disebut dengan onde-onde ketawa?

Anda sedang mencari ide resep onde onde goreng/ketawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde onde goreng/ketawa yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde onde goreng/ketawa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan onde onde goreng/ketawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Bila menginginkan onde-onde yang 'senyum', bisa langsung goreng seperti biasa. Tapi jika ingin onde-onde yang 'ngakak', bisa digunting sedikit permukaannya sebelum digoreng. Namanya yang unik ini terinspirasi dari bentuk kue yang merekah lebar seperti orang yang sedang tertawa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan onde onde goreng/ketawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Onde Onde Goreng/Ketawa memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Onde Onde Goreng/Ketawa:

  1. Gunakan 350 grm tepung terigu (cakra kembar).
  2. Siapkan 130 grm gula halus/gula tepung.
  3. Sediakan 1 sdt garam halus.
  4. Sediakan 1 sdt BP.
  5. Siapkan 1 btr telur.
  6. Sediakan 50 grm margarin.
  7. Sediakan 3 sdm air.
  8. Gunakan Minyak utk menggoreng.
  9. Siapkan Wijen utk topping.
  10. Sediakan Secukupnya air utk menempelkan topping.
BARU  Resep Ayam suwir sambel matah diet, Lezat

Nah, jika anda ingin membuat kue onde-onde ketawa, anda bisa simak bahan-bahan yang dibutuhkan lengkap dengan cara membuatnya di bawah ini. Goreng hingga cokelat keemasan, kue ketawa alias onde-onde siap. Cumi Goreng n Sambal Cumi Iboe Endang. Places Bogor, Indonesia Restaurant Onde Onde Ketawa Si IMUT.

Cara membuat Onde Onde Goreng/Ketawa:

  1. Campur bahan kering; tepung, gula, garam dan BP aduk agar tdk berbutir/ di ayak.
  2. Campur bahan basah; telur, mentega, air, aduk.
  3. Tuang bahan basah ke dlm bahan kering, Ulen sampai kalis dan tercampur rata, jgn tambah air lg ya…
  4. Setelah kalis, bulat2 kan sebesar kelereng (bentukan py saya lebih besar..hehehe) lalu masukkan kedalam air, lalu gulingkan di dlm wijen hingga wijen rata tertempel pd bulatan..
  5. Panaskan minyak, lalu goreng dgn api kecil hingga merekah, angkat tiriskan…enjoy?.

Penjelasan lengkap seputar Resep Onde Onde yang Enak, Mudah, dan Empuk. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Ala Rumahan dan Kaki Lima (Rekomended). Resep Onde Onde – Onde onde merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia. Kue sangat digemari oleh masyarakat nusantara. Onde-onde ini memilik tekstur garing dan kenyal didalam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Onde Onde Goreng/Ketawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!