Resep 109. Ayam Popcorn Goreng Bawang, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep 109. Ayam Popcorn Goreng Bawang, Bikin Ngiler

109. Ayam Popcorn Goreng Bawang. Lihat juga resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari enak lainnya. Ayam popcorn bawang goreng daun kari. fillet dada ayam, iris dadu•Minyak untuk menggoreng•Bahan tepung :•tepung terigu•tepung beras•baking soda•garam•merica. Resep Ayam Goreng Bawang Putih Khas Batam.

Resep 109. Ayam Popcorn Goreng Bawang, Bikin Ngiler Sejak mencicipi ayam goreng bawang putih di Batam dua bulan lalu, saya pun menjadi tergila-gila dengan masakan unik yang cukup terkenal di Batam ini. Pertama kali saat potongan-potongan kecil ayam yang bertabur segunung bawang putih goreng di sodorkan di depan hidung, saya. Jika anda sudah biasa membeli popcorn ayam atau popcorn chicken yang telah siap di pasaraya, apa kata kali ini anda cuba untuk membuatnya di rumah.

Lagi mencari inspirasi resep 109. ayam popcorn goreng bawang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 109. ayam popcorn goreng bawang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 109. ayam popcorn goreng bawang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 109. ayam popcorn goreng bawang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari enak lainnya. Ayam popcorn bawang goreng daun kari. fillet dada ayam, iris dadu•Minyak untuk menggoreng•Bahan tepung :•tepung terigu•tepung beras•baking soda•garam•merica. Resep Ayam Goreng Bawang Putih Khas Batam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 109. ayam popcorn goreng bawang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 109. Ayam Popcorn Goreng Bawang menggunakan 24 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 109. Ayam Popcorn Goreng Bawang:

  1. Gunakan 500 gr ayam fillet, potong kotak.
  2. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
  3. Sediakan Bahan marinasi :.
  4. Gunakan 7 siung bawang putih.
  5. Siapkan 4 siung bawah merah.
  6. Siapkan 2 sdt ketumbar bubuk.
  7. Gunakan 1 sdt kunyit bubuk.
  8. Ambil 1 sdm kecap ikan (me: skip).
  9. Ambil 1/2 sdt garam.
  10. Gunakan 1/2 sdt lada.
  11. Sediakan Bahan Tepung :.
  12. Ambil 3 sdm terigu.
  13. Gunakan 3 sdm tepung beras.
  14. Gunakan 1 sdt baking powder.
  15. Ambil 1/2 sdt garam.
  16. Ambil 1 sdt kaldu ayam/jamur.
  17. Sediakan 100 ml air es.
  18. Sediakan Bahan Tambahan :.
  19. Ambil 1 buah cabe merah, cincang kasar.
  20. Ambil 1 batang daun bawang, iris.
  21. Gunakan Ketumbar.
  22. Siapkan 1/2 sdt lada hitam.
  23. Siapkan Secukupnya bumbu cabe (me:skip).
  24. Ambil Secukupnya bawang goreng.
BARU  Bagaimana Membuat Kari Ayam Bumbu Instan Simpel yang Bikin Ngiler

Formulanya ialah ayam perapan celup tepung – celup air – celup tepung semula – goreng. Tepung tersebut jika mahu campur juga boleh: tepung. Ambil satu-satu potongan ayam, balur merata dengan tepung terigu serbaguna untuk goreng krispi, goreng hingga matang dengan api kecil setelah minyak panas. Maka dari itu, ayam popcorn selalu jadi andalan untuk camilan, bekal, ataupun lauk di rumah.

Langkah-langkah membuat 109. Ayam Popcorn Goreng Bawang:

  1. Cuci bersih ayam, potong dadu, sisihkan..
  2. Campur bahan marinasi. Aduk" ayam dan bumbu, diamkan 10-15 menit..
  3. Masukkan ayam ke dalam bahan tepung. Aduk rata, sambil siapkan minyak untuk menggoreng. Goreng dengan api sedang hingga kecoklatan..
  4. Goreng cabe merah dan daun bawang sebentar, saya tambahkan sedikit minyak bawang putih. Kemudian masukkan ayam. Aduk" lagi sambil tambahkan lada hitam dan bubuk cabe.
  5. Kemudian angkat dan sajikan dengan taburan daun bawang dan bawang goreng..

Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju, saus bbq, atau bubuk cabai, sehingga disukai semua usia dan kalangan. Selain itu, popcorn ayam ini dikenal kaya bumbu. Hal ini lantaran daging ayam yang terlebih dahulu dimarinasi menggunakan bawang putih, lada, garam, dan bahan-bahan sejenis, sebelum kemudian dibubuhi dengan maizena dan tepung roti. Baca Juga: Resep Peanut Butter Popcorn, Sekali Makan. Memakan ayam popcorn sebagai lauk untuk dimakan bersama nasi pun tak salah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 109. Ayam Popcorn Goreng Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!