Cara Gampang Membuat Sate Goreng Kambing Simple Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sate Goreng Kambing Simple Anti Gagal

Sate Goreng Kambing Simple.

Cara Gampang Membuat Sate Goreng Kambing Simple Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep sate goreng kambing simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate goreng kambing simple yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate goreng kambing simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate goreng kambing simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sate goreng kambing simple yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Goreng Kambing Simple memakai 19 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sate Goreng Kambing Simple:

  1. Sediakan 250 gr daging kambing potong kecil.
  2. Gunakan 1 bungkus santan instan.
  3. Sediakan 1 serai geprek.
  4. Gunakan Lengkuas.
  5. Sediakan Jahesa.
  6. Ambil Daun salam.
  7. Gunakan 1 butir Kemiri.
  8. Sediakan Jeruk nipis.
  9. Sediakan Secukupnya Ketumbar bubuk.
  10. Ambil Secukupnya Lada Putih bubuk.
  11. Sediakan Secukupnya garam.
  12. Ambil Secukupnya kecap manis.
  13. Siapkan Secukupnya gula.
  14. Ambil Air.
  15. Sediakan Bahan halus.
  16. Siapkan 5 siung bawang merah.
  17. Ambil 5 siung bawang putih.
  18. Gunakan Jahe digeprek.
  19. Siapkan 1 butir kemiri.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Goreng Kambing Simple:

  1. Panaskan air sampai mendidih, masukkan daging kambing yg sudah dicuci bersih dan di beri perasan jeruk nipis, tunggu sampai agak empuk. Jika sudah tiriskan (tujuannya agar daging tidak begitu bau).
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus, jahe, lengkuas,serai, daun salam tumis hingga harum lalu masukkan daging kambing yg sudah direbus tadi..
  3. Kemudian tambahkan air sekitar 500ml, tambahkan kecap, garam, penyedap rasa (optional), gula, ketumbar bubuk, lada bubuk. Lalu aduk dan tunggu hingga mendidih kemudian cek rasa jika sudah enak bisa tunggu sampai airnya agak menyusut dan daging sudah terasa empuk. Jadi deh. selamat mencoba..
  4. #BancaanOnlineBarengCookpad #Ebook.
BARU  Resep Tongseng Kambing Bakar yang Lezat Sekali

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate goreng kambing simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!