Resep Ayam Popcorn Goreng Bawang, Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam Popcorn Goreng Bawang, Enak Banget

Ayam Popcorn Goreng Bawang. Lihat juga resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari enak lainnya. Jangan lupa Like, Coment And Subcribe Eish Chenel Gaes. Salam Satu Konten Hal Yang baik Video selengkapmnya Tonton disini.

Resep Ayam Popcorn Goreng Bawang, Enak Banget Ambil satu-satu potongan ayam, balur merata dengan tepung terigu serbaguna untuk goreng krispi, goreng hingga matang dengan api kecil setelah minyak panas. Maka dari itu, ayam popcorn selalu jadi andalan untuk camilan, bekal, ataupun lauk di rumah. Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju, saus bbq, atau bubuk cabai, sehingga disukai semua usia dan kalangan.

Anda sedang mencari ide resep ayam popcorn goreng bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn goreng bawang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam popcorn goreng bawang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam popcorn goreng bawang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari enak lainnya. Jangan lupa Like, Coment And Subcribe Eish Chenel Gaes. Salam Satu Konten Hal Yang baik Video selengkapmnya Tonton disini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam popcorn goreng bawang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Popcorn Goreng Bawang memakai 23 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Popcorn Goreng Bawang:

  1. Ambil 500 gr ayam fillet, saya pakai daging dada (resep asli daging paha).
  2. Ambil Minyak untuk menggoreng.
  3. Sediakan Bumbu Marinasi.
  4. Siapkan 7 siung bawang putih.
  5. Sediakan 3 butir bawang merah.
  6. Ambil 1 sdm ketumbar.
  7. Gunakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  8. Ambil 1 sdm kecap ikan.
  9. Sediakan 1/2 sdt garam.
  10. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  11. Ambil Bahan Pelapis.
  12. Sediakan 3 sdm terigu protein rendah.
  13. Ambil 3 sdm tepung beras.
  14. Ambil 1 sdt baking soda.
  15. Siapkan 1/2 sdt garam.
  16. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  17. Gunakan 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  18. Siapkan 100 ml air es.
  19. Ambil Pelengkap.
  20. Sediakan Secukupnya cabe merah iris kasar.
  21. Ambil 1 btg daun bawang potong kira2 1 cm.
  22. Siapkan Bawang goreng.
  23. Sediakan Cabe bubuk dan lada bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sous bolognaise simple (recycle daging ayam sisa) yang Bikin Ngiler

Sejak mencicipi ayam goreng bawang putih di Batam dua bulan lalu, saya pun menjadi tergila-gila dengan masakan unik yang cukup terkenal di Batam ini. Gara-garanya selama tiga hari disana, kakak saya, Wulan, dan suaminya, Mas Moko – yang merupakan penggemar berat masakan ini. Ayam yang telah digoreng bisa dicampurkan dan diaduk dengan sambal matah yang telah dibuat. Hidangan ini cocok untuk camilan maupun lauk nasi hangat.

Langkah-langkah membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang:

  1. Siapkan semua bahan. Potong dadu kecil daging ayam yg sudah dicuci bersih. Tambahkan bumbu marinasi, baput&bamer dihaluskan ya, aduk rata, diamkan minimal 30 menit..
  2. Sementara itu siapkan bahan pelapis dalam wadah, campur semua aduk rata, lalu tuang air es, aduk kembali sampai adonan halus. Jika sudah cukup waktu marinasinya, tuang adonan pelapis ke dalam ayam, aduk merata..
  3. Panaskan minyak dengan api sedang. Sebelum mulai menggoreng, pastikan minyak sdh benar2 panas ya, bisa dicek dgn cara mencelupkan sutil kayu ke dlm minyak, jika ada gelembung artinya sdh siap atau dgn taburkan sedikit tepung kering ke dlm minyak. Setelah menggoreng ayam, lanjut menggoreng daun bawang&cabe merah, saya sebentar saja, angkat..
  4. Dalam wajan tanpa minyak, campur ayam goreng dgn cabe&daun bawang goreng, tambahkan cabe bubuk&lada, aduk merata. Sajikan dengan taburan bawang goreng (sy skip krn habis stoknya). 1/2 bagian ayam goreng, hanya saya tabur dgn biji wijen..

Biar semakin sedap, kamu bisa mencoba menggunakan minyak kelapa khas Bali yang biasa disebut lengis tandusan agar sambal matah. Memakan ayam popcorn sebagai lauk untuk dimakan bersama nasi pun tak salah. Tak heran, banyak gerai yang menjual menu ayam popcorn. Tenang, kamu bisa membuat makanan ini di rumah karena proses memasaknya sama sekali tak sulit. Sambal Bawang : Goreng cabai dan bawag di minyak panas sebentar saja, angkat, lalu ulek sampai halus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam popcorn goreng bawang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!