Cara Gampang Menyiapkan Nasi mandhi kambing goreng yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Nasi mandhi kambing goreng yang Sempurna

Nasi mandhi kambing goreng. Nasi Mandhi yang gurih akan kaldu dan rempah. Menggunakan beras khusus basmati dengan lauk kambing goreng yang nikmat lembut. Dilengkapi dengan kacang mede renyah, kismis dan emping beserta acar nanas segar.

Cara Gampang Menyiapkan Nasi mandhi kambing goreng yang Sempurna Nasi Mandhi atau Mandhi rice adalah hidangan khas timur tengah tepatnya hadramaut Yaman. Hidangan ini menggunakan beras basmati yang bertekstur panjang. Resep Nasi Mandi Kambing, Cita Rasa Peranakan Arab Meriahkan Idul Fitri.

Lagi mencari ide resep nasi mandhi kambing goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi mandhi kambing goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi mandhi kambing goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi mandhi kambing goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nasi Mandhi yang gurih akan kaldu dan rempah. Menggunakan beras khusus basmati dengan lauk kambing goreng yang nikmat lembut. Dilengkapi dengan kacang mede renyah, kismis dan emping beserta acar nanas segar.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi mandhi kambing goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi mandhi kambing goreng memakai 30 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi mandhi kambing goreng:

  1. Ambil 700 gr beras basmati.
  2. Siapkan 2 liter air.
  3. Sediakan 2 sdm minyak samin.
  4. Ambil 1 bungkus kara santan segitiga.
  5. Ambil 1/2 kg kambing.
  6. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  7. Ambil secukupnya Garam.
  8. Ambil secukupnya Gula.
  9. Sediakan Penyedap rasa.
  10. Siapkan Air secukupnya untuk merendam beras.
  11. Sediakan secukupnya Minyak.
  12. Siapkan Bumbu halus.
  13. Ambil 2 buah bawang bombai.
  14. Siapkan 4 buah bawang merah.
  15. Gunakan 8 buah bawang putih.
  16. Gunakan 1/2 sdm lada bubuk.
  17. Sediakan 1/4 sdm ketumbar bubuk.
  18. Siapkan 1/4 sdm jintan bubuk.
  19. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk.
  20. Sediakan Bumbu taburan.
  21. Siapkan 1 batang kayu manis.
  22. Siapkan 5 buah kapulaga india.
  23. Siapkan 2 buah bunga lawang.
  24. Gunakan 7 buah cengkeh.
  25. Siapkan (Catatan : jika menggunakan kapulaga biasa gunakan 10 buah).
  26. Gunakan Bahan tambahan.
  27. Gunakan 5 buah cabai hijau besar.
  28. Ambil 2 batang cabai merah iris tipis.
  29. Ambil 1 genggam kismis.
  30. Ambil Bawang goreng.
BARU  Resep Nasi Biryani/Briyani Kambing (Laham) Anti Gagal

Nasi mandi, masakan populer asal Timur Tengah yang kini semakin disukai di Indonesia. Panaskan minyak, goreng sebentar daging kambing hingga berubah warna. Nasi goreng kambing akan memiliki rasa dan aroma rempah lebih tajam dibandingkan dengan nasi goreng biasa, hal ini dapat meningkatkan selera makan. Daging kambing sering digunakan untuk tambahan pada hidangan nasi dari Timur Tengah, seperti nasi mandhi atau mandi.

Cara membuat Nasi mandhi kambing goreng:

  1. Cuci beras hingga bersih lalu rendam dengan air kurang lebih 25 menit..
  2. Cuci bersih kambing tambah perasan jeruk nipis..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, masukan potongan kambing dan 2 liter air, lalu tambahkan bumbu taburan..
  4. Jika sdh mendidih masukan ke dalam panci presto, tambahkan garam, gula dan penyedap rasa masak hingga empuk kurang lebih 15 menit. (saya guna presto listrik)..
  5. Jika kambing sdh matang sisihkan, ambil air kaldu..
  6. Tiriskan beras yang sdh direndam, masak dengan air kaldu dan santan menggunakan rice cooker..
  7. Sambil menunggu nasi matang, ambil potongan kambing goreng sebentar agar tak keras..
  8. Jika nasi sdh matang tambahkan minyak samin, dan bahan tambahan kecuali bawang goreng aduk hingga rata tutup kembali rice cooker (sampai cabe hijau berubah warna)..
  9. Nasi mandhi siap di sajikan dengan potongan kambing goreng dan taburan bawang goreng..

Tapi, nasi goreng yang enak pasti berasal dari resep yang pas. Simak cara membuat nasi goreng berikut ini, yuk! Membuat nasi goreng yang enak tak melulu memerlukan bahan-bahan yang rumit, bumbu secukupnya pun sudah bisa digunakan untuk membuat nasi goreng. Nasi Goreng Kambing, menu khas nasi goreng kambing, dan aneka menu serba kambing. Lengkap dengan bumbu rempah, instan, tinggal masukkan ke Rice Cooker.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi mandhi kambing goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!