Resep Bihun Goreng Solaria Ala Saya, Simple ? yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Bihun Goreng Solaria Ala Saya, Simple ? yang Lezat Sekali

Bihun Goreng Solaria Ala Saya, Simple ?. Description: Nasi Goreng Ala Solaria Simple. Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made It is usually it is prepared with garlic, shallots, dried shrimps and chopped vegetables in sweet soy sauce. A fairly simple recipe that can be prepared.

Resep Bihun Goreng Solaria Ala Saya, Simple ? yang Lezat Sekali Masukkan bawang goreng dan bihun, aduk secara merata. Pertama kali saya mengenal Solaria, Ketika saya berkunjung ke Ramayana yang ada di daerah Garut kebetulan baru grand opening. Ketika sampai ke tempatnya, saya disambut dengan senyuman hangat para pelayan dan tempat yang sangat nyaman dengan nuansa merah jambu yang di padu warnakan.

Sedang mencari ide resep bihun goreng solaria ala saya, simple ? yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng solaria ala saya, simple ? yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng solaria ala saya, simple ?, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bihun goreng solaria ala saya, simple ? enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Description: Nasi Goreng Ala Solaria Simple. Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made It is usually it is prepared with garlic, shallots, dried shrimps and chopped vegetables in sweet soy sauce. A fairly simple recipe that can be prepared.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bihun goreng solaria ala saya, simple ? sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bihun Goreng Solaria Ala Saya, Simple ? menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bihun Goreng Solaria Ala Saya, Simple ?:

  1. Gunakan 1 keping bihun jagung.
  2. Gunakan 1 buah sosis, potong-potong.
  3. Ambil 1 buah telur, orak -arik.
  4. Gunakan 1 ikat sawi hijau, potong-potong.
  5. Sediakan 1 batang daun bawang, potong-potong.
  6. Gunakan 1 buah cabe besar, iris serong.
  7. Gunakan 1 sdm Kecap manis.
  8. Ambil 1 sdm kecap ikan (saya pake saos tiram).
  9. Ambil 1 sdm minyak wijen (saya tidak pake).
  10. Sediakan Secukupnya gula, garam, lada bubuk dan kaldu jamur totole.
  11. Sediakan Bumbu yang dihaluskan:.
  12. Gunakan 3 siung bawang merah.
  13. Ambil 3 siung bawang putih.
  14. Ambil 1 buah kemiri.
  15. Gunakan 3 cabe kecil (saya tidak pake).
BARU  Resep Bihun goreng yang Bisa Manjain Lidah

Bihun jagung sudah banyak dijual di pasar, warung atau toko sangat mudah menemukan bihun jagung. Dalam video kali ini saya kan memberikan resep dan cara memasak mie bihun goreng. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak video berikut yang sudah lengkap dengan resep dan cara. Resep membuat mihun goreng ala Chinese Food dapat anda coba di rumah dengan panduan yang Mihun dapat diolah dengan cara dimasak berkuah atau mihun goreng.

Langkah-langkah membuat Bihun Goreng Solaria Ala Saya, Simple ?:

  1. Siapkan bahan. Rendam bihun dengan air panas, sisihkan..
  2. Buat telur orak arik, sisihkan. Haluskan bawang merah, bawang putih dan kemiri. Setelah itu tumis hingga wangi. Tambahkan sosis. Aduk rata. Beri kecap manis, saos tiram dan air sedikit, aduk lagi.
  3. Masukkan bihun, telur orak arik, gula, garam dan kaldu jamur, aduk rata. Setelah itu tambahkan sawi, aduk kembali. Terakhir masukkan irisan daun bawang dan irisan cabe besar. Aduk rata.
  4. Hidangkan bihun goreng ???.

Tidak jauh berbeda dengan mi Bihun atau mihun goreng ini paling pas disajikan dengan tambahan kerupuk udang dan acar. Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek atau lembek tidak semua orang tahu termasuk saya ;-). Resep ini saya dapatkan dari salah satu pembaca sekaligus pengamat yang sudah memberikan motivasi dan masukan yang berguna untuk postingan. Mulai dari bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai bihun goreng ala Korea alias japchae. Resep selanjutnya adalah resep bihun goreng Jawa, hidangan ala kampung yang sering muncul di acara kenduri atau acara tradisional lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bihun goreng solaria ala saya, simple ? yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!