Resep Ayam Popcorn Bawang Goreng, Enak

Diposting pada
Resep Ayam Popcorn Bawang Goreng, Enak

Ayam Popcorn Bawang Goreng. Lihat juga resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari enak lainnya. Jom buat ayam goreng popcorn yang mudah dan cepat. Hidangannya pun berkhasiat lagi pula jika anda yang memasaknya sendiri.

Resep Ayam Popcorn Bawang Goreng, Enak Ketulan isi ayam yang bersalut tepung digoreng rangup, kemudian disalut pulak dengan kuah. Agar ayam popcorn tidak melempem, kuncinya adalah tidak menambahkan air, karena sudah ada telur yang membuatnya adonan basah. Ambil satu-satu potongan ayam, balur merata dengan tepung terigu serbaguna untuk goreng krispi, goreng hingga matang dengan api kecil setelah minyak panas.

Sedang mencari inspirasi resep ayam popcorn bawang goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam popcorn bawang goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari enak lainnya. Jom buat ayam goreng popcorn yang mudah dan cepat. Hidangannya pun berkhasiat lagi pula jika anda yang memasaknya sendiri.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam popcorn bawang goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam popcorn bawang goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam popcorn bawang goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Popcorn Bawang Goreng memakai 25 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Popcorn Bawang Goreng:

  1. Siapkan 500 gr fillet ayam, potong dadu. Sy pakai ayam dg tulang.
  2. Gunakan Secukupnya minyak goreng.
  3. Siapkan Bumbu halus marinasi.
  4. Sediakan 7 siung bawang putih.
  5. Sediakan 4 siung bawang merah.
  6. Gunakan 1 ruas jari kunyit.
  7. Ambil 1/2 sdt lada hitam bubuk *aslinya lada putih.
  8. Siapkan 1 sdm ketumbar bubuk *aslinya 2 sdm.
  9. Ambil 1 sdm kecap ikan.
  10. Sediakan 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan Bahan tepung.
  12. Gunakan 3 sdm terigu pro sedang.
  13. Ambil 3 sdm tepung beras.
  14. Sediakan 1 sdt baking soda.
  15. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  16. Sediakan 1/2 sdt garam.
  17. Sediakan 1/2 sdt lada hitam bubuk.
  18. Ambil 100 ml air es.
  19. Ambil Pelengkap.
  20. Ambil 6 siung bawang merah, iris.
  21. Ambil 2 buah cabe merah keriting, iris.
  22. Ambil 1 batang bawang prei, iris.
  23. Ambil 1/2 sdt lada hitam bubuk, sy skip.
  24. Gunakan Secukupnya bubuk cabe, sy skip.
  25. Gunakan Secukupnya daun ketumbar, sy skip.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nasi Soup ayam (menu diet berkuah) Anti Gagal

Maka dari itu, ayam popcorn selalu jadi andalan untuk camilan, bekal, ataupun lauk di rumah. Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju, saus bbq, atau bubuk cabai, sehingga disukai semua usia dan kalangan. Memakan ayam popcorn sebagai lauk untuk dimakan bersama nasi pun tak salah. Tak heran, banyak gerai yang menjual menu ayam popcorn.

Cara membuat Ayam Popcorn Bawang Goreng:

  1. Cuci bersih ayam, tiriskan, kemudian potong dadu.
  2. Haluskan semua bumbu, kemudian aduk rata dengan ayam, diamkan selama 15 menit.
  3. Campurkan semua bahan tepung, kemudian masukkan ke dalam ayam yang sudah dimarinasi tadi, aduk rata..
  4. Panaskan minyak goreng yang cukup banyak, kemudian goreng hingga kuning keemasan.
  5. Siapkan bahan pelengkap, kemudian goreng bawang merah, sisihkan. Dilanjutkan dengan bawang prei dan cabe merah, tiriskan. Kemudian campurkan dengan ayam goreng tadi..

Jika anda sudah biasa membeli popcorn ayam atau popcorn chicken yang telah siap di pasaraya, apa kata kali ini anda cuba untuk membuatnya di rumah. Formulanya ialah ayam perapan celup tepung – celup air – celup tepung semula – goreng. Tepung tersebut jika mahu campur juga boleh: tepung. Jagung popcorn (jagung berondong) sedikit berbeda dari jagung biasa. Perbedaan yang paling jelas terlihat adalah saat jagung yang sudah dikeringkan ini meletus ketika dipanaskan di dalam mesin berondong atau.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Popcorn Bawang Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!