Cara Gampang Membuat 568.Onde Onde Hitam, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat 568.Onde Onde Hitam, Sempurna

568.Onde Onde Hitam. Ini dia Laras, bocah penjual onde-onde yang viral karena menerobos barisan polisi saat kapolres pamit. ENAK, ini caranya gampang banget dan bahan-bahan yang digunakan juga sangat mudah untuk didapatkan. Onde onde, makanan ini pasti bunda sudah pernah mencobanya kan.

Cara Gampang Membuat 568.Onde Onde Hitam, Sempurna Onde-onde dengan ✅ isi kacang hijau memiliki rasa yang enak dan lezat. Simak ✅ resep cara membuat onde-onde ketan hitam berikut. Jika Anda belum mengetahui resep onde-onde ketan hitam, pada kesempatan kali ini resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep membuat.

Lagi mencari inspirasi resep 568.onde onde hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 568.onde onde hitam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ini dia Laras, bocah penjual onde-onde yang viral karena menerobos barisan polisi saat kapolres pamit. ENAK, ini caranya gampang banget dan bahan-bahan yang digunakan juga sangat mudah untuk didapatkan. Onde onde, makanan ini pasti bunda sudah pernah mencobanya kan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 568.onde onde hitam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 568.onde onde hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 568.onde onde hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 568.Onde Onde Hitam memakai 16 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 568.Onde Onde Hitam:

  1. Gunakan 100 gr tepung ketan hitam.
  2. Ambil 100 gr tepung ketan putih.
  3. Siapkan 50 gr kentang kukus.(rsp 50 gr tapioka).
  4. Gunakan 50 gr gula pasir butir halus.
  5. Gunakan 1/4 sdt garam.
  6. Ambil 140 ml air panas (rsp 150).
  7. Gunakan Isian Kacang Ijo.
  8. Siapkan 250 gr kacang hijau kupas (rsp 125 gr).
  9. Gunakan 150 gr gula pasir(rsp 75 gr).
  10. Ambil 400 ml santan kental (rsp 200 ml air).
  11. Ambil 1/4 sdt garam halus.
  12. Ambil 1 sdt vanila cair.
  13. Sediakan Lapisan:.
  14. Siapkan 200 gr wijen.
  15. Ambil 1/2 cawan air.
  16. Siapkan 500 ml minyak goreng (secukupnya).

Onde-onde adalah salah satu resep makanan yang gampang dibuat dan Anda pun juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Resep membuat onde-onde ketan hitam memang patut Anda coba. Membuat onde-onde sendiri bisa menyesuaikan selera dan rasa. Brilio.net – Camilan onde-onde merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang.

BARU  Resep Lumpia samosa yang Menggugah Selera

Cara membuat 568.Onde Onde Hitam:

  1. Cuci kacang hijau kupas dan rendam 4 jam.tiriskan dan rebus sampai empuk dan asat lalu blender dengan santan 200 ml.
  2. Setelah halus panaskan diatas wajan anti lengket dan tambahkan gula sisa santan garam dan vanila extrak aduk rata dan sampai mengering.
  3. Isian kacangnya hrs bener kering tandanya berat diaduk dan jika dibentuk tidak berubah.tunggu dingin dan pulung bulat seberat 15 gr…sisihkan.
  4. Haluskan kentang gula pasir.garam dan sedikit vanila ektra tambahkan tepung ktn hitam aduk rata tambahkan air hangat tambahkan tepung ketan putih bertahap.
  5. Aduk atau uleni rata dan sisihkan siapkan bahan lainnya wijen air dan kumbu kacang hijaunya..
  6. Ambil adonan kulit seberat 35 gr bulatkan dan pipihkan isi dengan kumbu isian kacang bulatkan lagi cellup ke air dan angkat gulingkan di wijen sampai merata..
  7. Angkat bila perlu sempurnakan bulatannya dan. Lakukan hal yg sama sampai habis bahannya. Panaskan minyak dngn api kecil dan masukkan onde.tunggu sesaat.
  8. Lalu besarkan dikit api ke api sedang dan goreng sekali balik saja karena onde sdh terendam minyak…(hasil gorengan garing sempurna dan wijen tidak banyak yg lepas (tanda onde matang agak terapung dan ringan jika di balik) segera angkat jika warna wijen sdh agak golden brown.tiriskan sajikan….
  9. Tes kematangan garing dan lembut.manis gurih isiannya. "Selamat mencoba"???.

Selain rasanya yang enak dan bentuknya yang bulat, taburan wijen membuat. Onde-Onde is one of the traditional kuih in Malaysia (kuih is term for Malaysian cakes, pastries if you will). They are either made from sweet potato or glutinous rice flour. The cute little onde-onde-also spelled as ondeh-obdeh-are infused with pandan (screwpine leaf) juice and filled with "Gula Melaka". SaveSave Resep Onde Onde Ketan Hitam For Later.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 568.onde onde hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!