Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Popcorn Cabe Bawang Kemangi yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Popcorn Cabe Bawang Kemangi yang Enak

Ayam Popcorn Cabe Bawang Kemangi. Lihat juga resep Chicken Popcorn ?‍? enak lainnya. Tumis bawang putih, bawang merah, cabai rawit, cabai merah besar yang telah diiris tipis. Kemudian masukkan air asam jawa dan air.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Popcorn Cabe Bawang Kemangi yang Enak Baca Juga: Resep Peanut Butter Popcorn, Sekali Makan. Ayam Popcorn BonCrispy, menu camilan kekinian yang pas dijadikan sebagai teman santai. Kalau biasanya popcorn identik dengan jagung, Bunda bisa membuatnya menggunakan daging ayam fillet.

Lagi mencari ide resep ayam popcorn cabe bawang kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn cabe bawang kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam popcorn cabe bawang kemangi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam popcorn cabe bawang kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Chicken Popcorn ?‍? enak lainnya. Tumis bawang putih, bawang merah, cabai rawit, cabai merah besar yang telah diiris tipis. Kemudian masukkan air asam jawa dan air.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam popcorn cabe bawang kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Popcorn Cabe Bawang Kemangi memakai 21 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Popcorn Cabe Bawang Kemangi:

  1. Gunakan 1/2 ekor fillet ayam.
  2. Gunakan 1/2 ikat kemangi.
  3. Gunakan 3 batang daun bawang, iris2.
  4. Siapkan 3 cabe keriting, iris2.
  5. Siapkan 6 cabe rawit, iris2.
  6. Ambil 4 siung bawang putih, cincang.
  7. Ambil Secukupnya garam.
  8. Gunakan Bumbu marinasi ayam:.
  9. Sediakan 3 siung bawang putih.
  10. Ambil Secukupnya garam.
  11. Ambil Kaldu bubuk dan merica.
  12. Ambil 1 sdm kecap asin.
  13. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  14. Gunakan Bahan adonan tepung:.
  15. Siapkan 6 sdm tepung terigu.
  16. Gunakan 2 sdm tapioka.
  17. Siapkan Garam, merica dan kaldu bubuk.
  18. Gunakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  19. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  20. Sediakan 1/2 sdt baking powder (optional).
  21. Sediakan Secukupnya air.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Ungkep yang Menggugah Selera

Bentuknya imut seperti dadu dan teksturnya super crispy, membuat siapapun yang mencobanya pasti. Iris memanjang bawang bombay, kemudian iris menyerong Masak sampai air menyusut dan ayam matang. e. Selanjutnya masukkan tomat dan daun bawang. Tambahkan potongan cabai dan kemangi, masak.

Langkah-langkah membuat Ayam Popcorn Cabe Bawang Kemangi:

  1. Cuci bersih ayam, potong2, marinasi dengan bumbu, biarkan 30 menit.
  2. Campur semua bahan adonan tepung, tuang air sedikit2 jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer.
  3. Masukkan ayam ke dalam adonan tepung, goreng satu per satu hingga matang kuning kecoklatan (api jangan besar agar matang sampai ke dalam), angkat tiriskan.
  4. Kemudian tumis bawang putih cincang hingga layu, tambahkan cabe rawit, masukkan kemangi dan daun bawang, tambahkan garam, aduk rata.
  5. Masukkan ayam, aduk rata, koreksi rasa.
  6. Ayam Popcorn Cabe Bawang Kemangi siap disajikan.

Berikut daftar harga mesin popcorn atau alat pembuat berondong jagung di Toko Mesin Astro. Dengan harga yang lebih terjangkau & dapat diadu kualitasnya. Kemangi atau biasa disebut dengan daun kemangi, adalah salah satu tanaman yang sangat familiar di masyarakat Indonesia. Pada umumnya daun ini biasa dikonsumsi bersamaan dengan makanan utama dengan lalapan. Kemangi tergolong tumbuhan dalam genus Ocimum.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam popcorn cabe bawang kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!