Resep Ayam Popcorn Goreng Bawang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Popcorn Goreng Bawang Anti Gagal

Ayam Popcorn Goreng Bawang. Lihat juga resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari enak lainnya. Jangan lupa Like, Coment And Subcribe Eish Chenel Gaes. Salam Satu Konten Hal Yang baik Video selengkapmnya Tonton disini.

Resep Ayam Popcorn Goreng Bawang Anti Gagal Ambil satu-satu potongan ayam, balur merata dengan tepung terigu serbaguna untuk goreng krispi, goreng hingga matang dengan api kecil setelah minyak panas. Maka dari itu, ayam popcorn selalu jadi andalan untuk camilan, bekal, ataupun lauk di rumah. Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju, saus bbq, atau bubuk cabai, sehingga disukai semua usia dan kalangan.

Lagi mencari ide resep ayam popcorn goreng bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn goreng bawang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari enak lainnya. Jangan lupa Like, Coment And Subcribe Eish Chenel Gaes. Salam Satu Konten Hal Yang baik Video selengkapmnya Tonton disini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam popcorn goreng bawang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam popcorn goreng bawang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam popcorn goreng bawang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang menggunakan 27 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Popcorn Goreng Bawang:

  1. Siapkan Bahan Utama:.
  2. Siapkan 500 gram daging ayam fillet, saya pakai daging bagian dada.
  3. Gunakan Minyak untuk menggoreng.
  4. Gunakan 1 buah jeruk nipis untuk mencuci ayam.
  5. Siapkan Bumbu untuk Marinasi:.
  6. Gunakan 7 siung bawang putih.
  7. Siapkan 4 siung bawang merah.
  8. Ambil 2 sdm ketumbar bubuk.
  9. Gunakan 1 sdt kunyit bubuk.
  10. Ambil 2 sdm kecap ikan.
  11. Ambil 1/2 sdt garam.
  12. Ambil 1/2 sdt lada putih.
  13. Gunakan Bahan Tepung:.
  14. Siapkan 3 sdm tepung terigu protein rendah.
  15. Ambil 3 sdm tepung beras.
  16. Sediakan 1 sdt suda kue.
  17. Siapkan 1/2 sdt garam.
  18. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  19. Siapkan 1 sdt kaldu ayam.
  20. Ambil 100 ml air es.
  21. Siapkan Bahan Tambahan:.
  22. Gunakan 1 cabe merah besar.
  23. Ambil 1 batang daun bawang.
  24. Ambil 1/2 sdt lada putih bubuk (resep asli lada hitam).
  25. Sediakan 1/2 sdt cabe bubuk.
  26. Siapkan 2 sdm bawang goreng.
  27. Siapkan 1 genggam daun ketumbar.
BARU  Resep Ayam Goreng Tomat Ala Vietnam, Enak Banget

Sejak mencicipi ayam goreng bawang putih di Batam dua bulan lalu, saya pun menjadi tergila-gila dengan masakan unik yang cukup terkenal di Batam ini. Gara-garanya selama tiga hari disana, kakak saya, Wulan, dan suaminya, Mas Moko – yang merupakan penggemar berat masakan ini. Ayam yang telah digoreng bisa dicampurkan dan diaduk dengan sambal matah yang telah dibuat. Hidangan ini cocok untuk camilan maupun lauk nasi hangat.

Langkah-langkah membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang:

  1. Siapkan ayam, bersihkan dari lemak-lemaknya. Potong kecil-kecil kira-kira ukuran 2×2 cm, lalu cuci dengan air jeruk nipis. Sisihkan..
  2. Siapkan semua bahan bumbu untuk marinasi. Rajang halus bawang putih dan bawang merah. Campur semua (kecuali kunyit bubuk) bumbu halus lalu blender sampai lembut. Setelah itu indahkan ke baskom dan campurkan dengan ayam yang sudah dipotong-potong. Biarkan ayam dimarinasi dengan bumbu ini kira-kira 10-15 menit..
  3. Siapkan semua bahan tepung. Campur semua bahan, aduk rata, lalu campurkan ke dalam adonan ayam yang telah dimarinasi. Sambil mulai menyiapkan adonan ini, panaskan minyak dengan api sedang..
  4. Setelah minyak panas, mulai goreng ayam dengan api sedang. Goreng hingga mulai golden brown. Saya menggunakan teknik 2 kali penggorengan agar ayam goreng menjadi crispy. Setelah semua digoreng. Ulangi menggoreng sekali lagi sampai ayam benar-benar crispy..
  5. Potong cabe merah dengan potongan kotak-kotak. Rajang daun bawang kasar. Setelah itu goreng daun bawang dan cabe sampai warnanya berubah..
  6. Lalu di wajan teflon, taruh ayam popcorn, gorengan cabe merah besar dan daun bawang, bawang goreng, lada bubuk dan cabe bubuk. Nyalakan api kecil, goreng dan aduk-aduk. Setelah baunya harum lalu tambahkan daun ketumbar saat sebelum disajikan. Ayam goreng popcorn siap disantap..

Biar semakin sedap, kamu bisa mencoba menggunakan minyak kelapa khas Bali yang biasa disebut lengis tandusan agar sambal matah. Memakan ayam popcorn sebagai lauk untuk dimakan bersama nasi pun tak salah. Tak heran, banyak gerai yang menjual menu ayam popcorn. Tenang, kamu bisa membuat makanan ini di rumah karena proses memasaknya sama sekali tak sulit. Sambal Bawang : Goreng cabai dan bawag di minyak panas sebentar saja, angkat, lalu ulek sampai halus.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Popcorn Goreng Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!