Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Goreng Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Goreng Anti Gagal

Sate Kambing Goreng. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Anda gemar menikmati sate dan juga menikmati tongseng yang pekat? Maka sate goreng kambing cocok untuk dimasak di rumah.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Goreng Anti Gagal It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning. The dish is also called lamb satay and goat satay.

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing goreng yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Anda gemar menikmati sate dan juga menikmati tongseng yang pekat? Maka sate goreng kambing cocok untuk dimasak di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sate kambing goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate kambing goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sate Kambing Goreng menggunakan 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate Kambing Goreng:

  1. Ambil 1/2 kg daging kambing, potong dadu.
  2. Sediakan Bumbu halus:.
  3. Sediakan 5 siung bawang putih.
  4. Ambil 3 siung bawang merah.
  5. Sediakan 3 buah cabai merah besar.
  6. Gunakan 2 butir kemiri.
  7. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  8. Ambil 1 sdt merica.
  9. Ambil 1 ruas jahe.
  10. Gunakan Bumbu tambahan:.
  11. Ambil 2 sdm gula merah.
  12. Sediakan 4 sdm kecap manis.
  13. Ambil Garam.
  14. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  15. Sediakan 1 ons kacang tanah goreng yg sudah digiling.
  16. Siapkan Bawang goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Kambing Anti Gagal

Biasanya daging sate kambing solo atau sate sapi itu dibakar dengan menggunakan arang atau api. Nah, sekarang ini satenya digoreng tanpa tusukan dengan menggunakan bumbu sate kecap. Campur bumbu tersebut dengan daging kambing cincang dan parutan kelapa. Cara ini bisa membuat daging jadi lebih.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Goreng:

  1. Sangrai ketumbar, merica dan kemiri terlebih dahulu, untuk mengurangi bau langu..
  2. Haluskan semua bumbu, tumis hingga bumbu matang, gunakan api kecil.
  3. Setelah bumbu matang, masukkan daging kambing tumis hingga daging berubah warna..
  4. Tambahkan air, garam, gula merah dan kecap. ungkep hingga daging empuk, saya ungkep kurang lebih 30 menit..
  5. Setelah air menyusut (jangan sampai kering, sisakan airnya) masukkan kacang yg sudah digiling. Aduk hingga rata. Disini saya baru menambahkan daun jeruknya, karena saya mau bau daun jeruk yg masih segar..
  6. Sajikan dengan taburan bawang goreng dan acar (jika ada)..

Kamu bisa memasak sate goreng kambing dengan resep di bawah ini. Kalau rasanya sudah pas, angkat sate goreng dan sajikan. Siapkan irisan kol, bawang merah, timun, jeruk nipis, cabai rawit. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam Cara Membuat Resep Bumbu Sate Daging Kambing & Daging Sapi Spesial Idul Adha. Resep Sate Kambing Empuk Sambal Kecap.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate kambing goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!