Resep Onde2 isi kacang hijau, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Onde2 isi kacang hijau, Menggugah Selera

Onde2 isi kacang hijau. Cara membuat kulit onde-onde isi kacang hijau: Campur semua bahan biang ke dalam panci, kemudian rebus sampai mendidih sambil diaduk sampai rata. Angkat dari atas api dan sisihkan. Kacang hijau (Vigna radiata) adalah sejenis palawija yang dikenal luas di daerah tropika.

Resep Onde2 isi kacang hijau, Menggugah Selera Namun, anda harus perhatikan cara menggorengnya agar tidak pecah dan hancur. Sebaiknya anda rendam dalam minyak hangat dan goreng setengah matang. KOMPAS.com – Onde-onde terkenal sebagai camilan klasik khas peranakan.

Sedang mencari inspirasi resep onde2 isi kacang hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde2 isi kacang hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde2 isi kacang hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan onde2 isi kacang hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Cara membuat kulit onde-onde isi kacang hijau: Campur semua bahan biang ke dalam panci, kemudian rebus sampai mendidih sambil diaduk sampai rata. Angkat dari atas api dan sisihkan. Kacang hijau (Vigna radiata) adalah sejenis palawija yang dikenal luas di daerah tropika.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan onde2 isi kacang hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Onde2 isi kacang hijau memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Onde2 isi kacang hijau:

  1. Siapkan Kacang hijau kupas.
  2. Ambil 5 sdm gula pasir.
  3. Siapkan 250 gr tepung ketan.
  4. Siapkan 2 sdm tepung beras.
  5. Ambil 4 sdm gula pasir.
  6. Gunakan Garam.
  7. Sediakan Vanili.
  8. Ambil 180-200 ml air hangat.
  9. Siapkan 1 sdm mentega.
BARU  Resep Nasi Uduk || Memanfaatkan Nasi Sisa Semalam #239¹⁰ Anti Gagal

Kue onde-onde ini bentunya menyerupai bola, dengan taburan wijen yang rata di permukaan. Isian onde-onde klasik adalah kacang hijau yang dihaluskan. Namun, kamu juga bisa berkreasi membuat onde-onde isi. Resep Onde Onde Kacang Hijau Anti Gagal Tidak Meletus dan Tidak Kempes.

Cara menyiapkan Onde2 isi kacang hijau:

  1. Rendam kacang hijau krng lebih 2 jam.. Stlh itu kukus.
  2. Stlh dingin tumbuk dan kasih gula hingga halus.. Kepal2 sesuai selera.
  3. Bahan kulit : campur tepung ketan, tepung beras, gula, mentega dan kasih air sdkit demi sedikit.. Hingga adonan kalis…
  4. Kemudian ambil adonan, pipih kan dan kasih isian kacang hijau…
  5. Kemudian guling2 kan kedalam wijen… (klau krng merekat bisa diolesi air ya..).
  6. Lalu goreng dgn api kecil.. Agar tdk meletus.. Tunggu hingga kuning keemasan?.

Assalamu'alaikum, kali ini saya akan membuat salah satu jajanan pasar yaitu onde-onde isi kacang hijau anti gagal tidak meletus. Isi: Rebus kacang hijau dengan api kecil sampai empuk. Tambahkan gula dan vanilla essence, aduk rata. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil Isi dengan adonan kacang hijau, tutup dan bulatkan kembali menjadi bola-bola. Gulingkan pada wijen (tekan tekan sedikit).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat onde2 isi kacang hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!