Resep Ayam Popcorn Gr Bawang yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Popcorn Gr Bawang yang Lezat Sekali

Ayam Popcorn Gr Bawang. Ide bisnis ayam popcorn jajanan ala mall yang murahGak sesulit yang dibayangkan ternyata dibuatnya mudah melebihi ekspektasi. Ayam popcorn sambal manis, hidangan yang mudah tapi gerenti sedap. Untuk membuat ayam PopCorn itu snagat mudah, bukan?

Resep Ayam Popcorn Gr Bawang yang Lezat Sekali Selain itu, popcorn ayam ini dikenal kaya bumbu. Hal ini lantaran daging ayam yang terlebih dahulu dimarinasi menggunakan bawang putih, lada, garam, dan bahan-bahan sejenis, sebelum kemudian dibubuhi dengan maizena dan tepung roti. Baca Juga: Resep Peanut Butter Popcorn, Sekali Makan.

Sedang mencari inspirasi resep ayam popcorn gr bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn gr bawang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam popcorn gr bawang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam popcorn gr bawang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ide bisnis ayam popcorn jajanan ala mall yang murahGak sesulit yang dibayangkan ternyata dibuatnya mudah melebihi ekspektasi. Ayam popcorn sambal manis, hidangan yang mudah tapi gerenti sedap. Untuk membuat ayam PopCorn itu snagat mudah, bukan?

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam popcorn gr bawang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Popcorn Gr Bawang memakai 26 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Popcorn Gr Bawang:

  1. Gunakan 250 gr fillet ayam potong kecil kecil.cuci bersih.
  2. Siapkan Minyak untuk menggoreng.
  3. Siapkan Bumbu halus:.
  4. Ambil 4 siung bawang putih.
  5. Sediakan 2 siung bawang merah.
  6. Gunakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  8. Gunakan 1/2 sdm kecap ikan.
  9. Ambil 1/4 sdt garam.
  10. Sediakan 1/4 sdt lada putih.
  11. Siapkan Bahan tepung:.
  12. Siapkan 2 sdm terigu protein rendah.
  13. Siapkan 2 sdm tepung beras.
  14. Siapkan 1/2 sdt baking soda.
  15. Ambil 1/4 sdt garam.
  16. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  17. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk rasa ayam.
  18. Siapkan 50 ml air es.
  19. Gunakan Tambahan:.
  20. Siapkan 1 bh cabe merah cincang kasar.
  21. Ambil 1 btng daun bawang,iris.
  22. Sediakan 1/4 sdt lada hitam bubuk(saya ngga pakai,stock kosong).
  23. Siapkan Daun ketumbar iris (saya ngga pakai).
  24. Siapkan secukupnya Bawang goreng.
  25. Ambil secukupnya Bubuk cabe.
  26. Sediakan Hiasan:mentimun.
BARU  Resep Quiche Lorraine (Pie Asin), Lezat

Ayam popcorn yang saya sajikan kali ini memang sedap untuk menemani nasi panas atau dimakan begitu saja sambil menonton acara favorit di televisi pada Ayam popcorn sebenarnya hampir sama dengan ayam goreng yang biasa anda santap di KFC, bedanya ayam popcorn terbuat dari daging. Ayam Bawang Cak Per adalah Warung makan yang menjual menu ayam. Ada yang mau CakPer timpuk pake bola? Sini ke @ayambawangcakper, CakPer timpukin pake Ayam Bawang aja ya.. .

Langkah-langkah membuat Ayam Popcorn Gr Bawang:

  1. Marinasi ayam dengan bumbu halus,diamkan 15menit.sisihkan.setelah 15menit siapkan wadah masukan bahan tepung aduk rata.
  2. Tuang ke ayam yg dimarinasi aduk rata dan goreng sampai matang dengan api sedang.angkat tiriskan.sisihkan.
  3. Panaskan minyak,goreng daun bawang dan cabe merah sampai layu.angkat.tuang ke wadah berisi ayam tambahkan bubuk cabe aduk hingga rata.taburi Dnegan bawang goreng.sajikan.

Cara Membuat: Haluskan bumbu kemudian tumis dengan minyak sampai harum. Lumuri ayam yang sudah dicuci dengan bawang putih halus, garam dan merica. Masukkan ke dalam kulkas lalu diamkan semalaman. Cara membuat saus: campur semua bahan menjadi satu. Tumis bawang putih dengan mentega, masukkan saus.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam popcorn gr bawang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!