Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Goreng Maranggi, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Goreng Maranggi, Bikin Ngiler

Sate Kambing Goreng Maranggi.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Goreng Maranggi, Bikin Ngiler

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing goreng maranggi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing goreng maranggi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing goreng maranggi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate kambing goreng maranggi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate kambing goreng maranggi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing Goreng Maranggi menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate Kambing Goreng Maranggi:

  1. Gunakan 500 gr daging kambing (saya 200gr).
  2. Gunakan Secukupnya air.
  3. Ambil Secukupnya garam dan penyedap bubuk.
  4. Sediakan 1 blok gula merah.
  5. Gunakan 4 sdm kecap manis.
  6. Sediakan 2 sdm minyak goreng (saya 1 sdm).
  7. Sediakan 1 lembar daun jeruk (tambahan saya).
  8. Ambil 1 lembar daun salam (tambahan saya).
  9. Siapkan Bumbu halus.
  10. Ambil 8 siung bawang merah (saya 6 siung).
  11. Siapkan 6 siung bawang putih (saya 4 siung).
  12. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  13. Gunakan 1/2 sdt merica/lada.
  14. Sediakan 1 ruas jahe.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Goreng Maranggi:

  1. Rebus air dipanci, masukan daging kambing. Masak sampai keluar busa lalu buang airnya. Bilas sekali. Rebus lagi dengan air baru dan tambahkan daun salam+ daun jeruk, masak sampai agak empuk. Sisakan air rebusan daging ±2 gelas.
  2. Setelah agak empuk, matikan api. Angkat dagingnya, potong2 sesuai selera..
  3. Siapkan wajan, masukan ±2 gelas air sisa rebusan daging + daging + bumbu halus + garam + gula merah + penyedap rasa + kecap manis. Aduk rata, nyalakan api. Masak sampai air menyusut dan daging benar2 empuk. Jika blm empuk tp air sudah habis, tambahkan lagi air dan masak lagi sampai empuk..
  4. Setelah air menyusut, koreksi rasanya. Kemudian tambahkan minyak goreng. Masak daging sampai hitam kecokelatan. Sajikan.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sop Daging dan Tulang Kambing Kuah Bening Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Goreng Maranggi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!