Resep Onde-onde pelangi yang Sempurna

Diposting pada
Resep Onde-onde pelangi yang Sempurna

Onde-onde pelangi. Lihat juga resep Onde Onde Pelangi Isi Coklat enak lainnya. Share your videos with friends, family, and the world Resep Onde Onde Pelangi. Lebih lembut dibandingkan isian dengan kacang hijau berkulit.

Resep Onde-onde pelangi yang Sempurna Latar Belakang Keberadaan onde – onde pelangi sebagai salah satu makanan dengan rasa yang lezat, higienis, dan aman. Onde-Onde Pelangi Onde-onde merupakan salah satu jajanan pasar paling populer di Indonesia. Ternyata, onde-onde berasal dari China yang dibawa oleh pedagang yang sedang berdagang ke Indonesia, dan kemudian dimodifikasi sesuai dengan kreasi nusantara.

Lagi mencari ide resep onde-onde pelangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde-onde pelangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Onde Onde Pelangi Isi Coklat enak lainnya. Share your videos with friends, family, and the world Resep Onde Onde Pelangi. Lebih lembut dibandingkan isian dengan kacang hijau berkulit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde pelangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan onde-onde pelangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan onde-onde pelangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Onde-onde pelangi menggunakan 14 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Onde-onde pelangi:

  1. Sediakan Bahan isi:.
  2. Gunakan 100 gram kacang ijo kupas direndam 1jam, kukus.
  3. Gunakan 60 gram Gula putih.
  4. Sediakan 100 ml Air santan.
  5. Ambil 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan 1 helai daun pandan.
  7. Siapkan 100 gram wijen.
  8. Sediakan Bahan Kulit:.
  9. Gunakan 250 gram tepung ketan putih.
  10. Gunakan 30 gram tepung beras.
  11. Gunakan 75 gram kentang, kukus dan lumatkan.
  12. Gunakan 60 gram gula halus.
  13. Siapkan 1/2 sdt garam.
  14. Sediakan 200 ml air santan anget.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Honey chicken wings yang Lezat Sekali

Ya, Anda dapat membuat Onde-Onde Pelangi. Jika biasanya kue onde memiliki warna kuning keemasan, kini warna pelangi bisa membuat camilan ini terlihat unik dan menarik. Ingin tahu resep dan cara membuat Onde-Onde Pelangi? Latar Belakang Keberadaan onde – onde pelangi sebagai salah satu makanan dengan rasa yang lezat, higienis, dan aman.

Langkah-langkah membuat Onde-onde pelangi:

  1. Membuat isi:.
  2. Blender kacang yg telah dikukus ditambah gula, garam dan santan.
  3. Masukan ke dalam wajan ditambah sehelai daun pandan. Masak sampai kalis dinginkan dan bulat2 masing2 6gram.
  4. Membuat kulit:.
  5. Campurkan semuanya dan masukan santan hangat sampai merata. Uleni sampai benar2 bisa dicetak dan tdk nempel ditangan, dibagi 3 dan beri pewarna.
  6. Buat bulat2 sambil ditimbang masing2 12gram.
  7. Lalu pipihkan kulit dan masukan isi lalu bentuk bulat2, masukan ke dalam wijen sambil ditekan2 dan lakukan sampai bahan abis.
  8. Siapkan wajan beirisi minyak masukan onde2 selagi minyak dingin, nyalakan kompor dengan api kecil sampai meletup2 lalu besarkan api dan jangan lupa sambil di aduk2 agar tdk gosong.
  9. Onde onde pelangi siap dihidangkan, lebih enak dimakan ketika panas….

Karena onde- onde pelangi ini dibuat dari komposisi bahan. Onde-onde merupakan salah satu jajanan tradisional yang memiliki rasa legit. Rasanya makin enak karena memiliki isian kacang hijau. Kali ini, weekend menjadi waktu tepat untuk berkreasi membuat onde-onde. Apalagi onde-onde yang dibuat memiliki keunikan, yaitu berwarna-warni mirip pelangi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat onde-onde pelangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!