Resep Nasi goreng kambing daun mengkudu yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Nasi goreng kambing daun mengkudu yang Menggugah Selera

Nasi goreng kambing daun mengkudu. Daun mengkudu nya tidak pahit karena diambil dari pohon mengkudu yang sering diambil pucuknya. Nasi goreng banyak macamnya seperti nasi goreng kambing, nasi goreng sea food, nasi goreng udang, nasi goreng pete, nasi goreng ayam, nasi goreng ati ampela, indonesian fried. Lihat juga resep Resep Nasi goreng daun mengkudu/daun paceanti gagal enak lainnya.

Resep Nasi goreng kambing daun mengkudu yang Menggugah Selera Beberapa acara yang bisa menjadikan nasi goreng kambing daun mengkudu ini menjadi sajian menu makanan adalah sebagai berikut. Resep Nasi Goreng Daun Mengkudu Sederhana Spesial Asli Enak. Sepintas tampilan menu nasi goreng mengkudu ini mirip banget dengan nasi goreng kampung biasa "Bahan yang kami gunakan sepenuhnya daging murni.

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kambing daun mengkudu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kambing daun mengkudu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Daun mengkudu nya tidak pahit karena diambil dari pohon mengkudu yang sering diambil pucuknya. Nasi goreng banyak macamnya seperti nasi goreng kambing, nasi goreng sea food, nasi goreng udang, nasi goreng pete, nasi goreng ayam, nasi goreng ati ampela, indonesian fried. Lihat juga resep Resep Nasi goreng daun mengkudu/daun paceanti gagal enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kambing daun mengkudu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng kambing daun mengkudu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng kambing daun mengkudu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi goreng kambing daun mengkudu menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep 118. Sate Kambing Bumbu Manis yang Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi goreng kambing daun mengkudu:

  1. Siapkan Secukupnya nasi putih.
  2. Gunakan 250 gram daging kambing, iris kecil.
  3. Sediakan 1 ruas kunyit bakar.
  4. Siapkan 5 buah cabe merah besar.
  5. Gunakan 3 buah cabe keriting.
  6. Sediakan 2 buah cabe rawit.
  7. Siapkan Secukupnya jinten.
  8. Sediakan Secukupnya bubuk kayu manis.
  9. Gunakan 4 buah cengkeh.
  10. Siapkan 3 buah kapulaga.
  11. Ambil Secukupnya gula pasir.
  12. Siapkan Secukupnya garam.
  13. Ambil Secukupnya kecap.
  14. Siapkan Secukupnya irisan daun mengkudu.
  15. Gunakan Minyak samin (kebetulan tidak ada, saya pakai mentega, sesuai persediaan).

Tergantung selera dan dan pilihan pengunjung. Sambil menyiapkan nasi goreng Mengkudu, kunyit dan kencur yang aku tanam di polybag, aku blender beri sedikit jahe setelah disaring tambah Kenyang ya, makan nasi goreng daun mengkudu minuman kesegaran kunyit kencur, membuat lendir ditenggorokan mencair jadi batuk berkurang. Daun mengkudu diolah menjadi nasi goreng? Berikut ini resepnya jika Anda ingin mencoba.

Cara membuat Nasi goreng kambing daun mengkudu:

  1. Haluskan semua bumbu, panaskan mentega, tumis bumbu.
  2. Setengah matang bumbu, masukkan irisan daging kambing, beri kecap dan air secukupnya, masak hingga daging empul dan air sesat (berkurang).
  3. Setelah daging empuk dan air sesat, masukkan nasi, tambahkan gula pasir dan garam, cicipi rasa..
  4. Setelah matang, sajikan dengan taburan bawang goreng..

Angkat nasi goreng daun mengkudu dari kompor, tuang ke piring saji, dan hidangkan. Sebenarnya, dulu resep nasi goreng daging kambing lebih terkenal sebagai sajian khas Arab. Penggunaan kayu manis dan daun-daunan tersebut bertujuan agar tidak ada bau prengus pada daging kambing. Tambahkan daging kambing, lalu aduk kembali hingga tercampur merata dengan bumbu. main dish. nasi-mie-pasta. NASI GORENG DAUN MENGKUDU by Dhania Kusuma.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng kambing daun mengkudu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!