Resep Daging Kambing Goreng Anti Gagal

Diposting pada
Resep Daging Kambing Goreng Anti Gagal

Daging Kambing Goreng.

Resep Daging Kambing Goreng Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep daging kambing goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daging kambing goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging kambing goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan daging kambing goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat daging kambing goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Daging Kambing Goreng memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Daging Kambing Goreng:

  1. Siapkan 500 gr daging kambing.
  2. Sediakan 5 siung bawang putih.
  3. Gunakan 2 sendok makan oregano.
  4. Siapkan 2 sdm minyak wijen.
  5. Siapkan 1 sdt lada.
  6. Siapkan 1/2 balok gula merah.
  7. Siapkan 1/2 sdm asem jawa.
  8. Siapkan 2 sdm minyak goreng.
  9. Siapkan Pelengkap sambel.
  10. Siapkan 3 siung bawang merah.
  11. Siapkan 5 buah cabe rawit.
  12. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  13. Siapkan 1 sdm kecap asin.

Cara membuat Daging Kambing Goreng:

  1. Pertama2 potong daging kambing kemudian kasih garam, 1 sdm oregano aduk sampe rata dan biarkan sebentar 15-20 menit di dalam kulkas.
  2. Tumis bawang putih sampe harum dan wangi. Setelah wangi masukkan daging kambingnya lalu aduk sampe berubah jadii kecoklatan. Dan tambahkan sedikit air lalu gula merah dan asem jawa aduk sampe rata dan biarkan sampe air menyusut dan daging empuk.
  3. Setelah air habis dan daging sudah empuk masukkan minyak goreng sedikit kurang lebih 2sdm lalu aduk sampe daging bener2 agak kering angkat dan sajikan.
  4. Untuk pelengkap bisa di sajikan sambel kecapnya cincang kasar bawang merah dan cabe lalu tambahkan kecap manis dan kecap asin aduk rata hmmm mantul.
BARU  Resep Sate Daging Kambing yang Enak Banget

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Daging Kambing Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!