Resep Bihun Goreng – Serba Simple yang Enak

Diposting pada
Resep Bihun Goreng – Serba Simple yang Enak

Bihun Goreng – Serba Simple. Kali ini saya akan bikin bihun yang sangat simple dan mudah untuk di pahami. Kalian juga boleh pakek bihun atau sohun (sesuai selera). Lihat juga resep Bihun goreng enak lainnya.

Resep Bihun Goreng – Serba Simple yang Enak Bihun Goreng Putih, menu #alltimefavourite gelap sikit warnanya bila dimasukkan daging. Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks. It is usually it is prepared with garlic, shallots, dried shrimps and chopped vegetables in sweet soy sauce.

Lagi mencari inspirasi resep bihun goreng – serba simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng – serba simple yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng – serba simple, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bihun goreng – serba simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Kali ini saya akan bikin bihun yang sangat simple dan mudah untuk di pahami. Kalian juga boleh pakek bihun atau sohun (sesuai selera). Lihat juga resep Bihun goreng enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bihun goreng – serba simple sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bihun Goreng – Serba Simple memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bihun Goreng – Serba Simple:

  1. Siapkan 1 lempengan bihun jagung.
  2. Siapkan 1 butir telur.
  3. Siapkan 3 batang sawi hijau, potong kecil2.
  4. Gunakan 1/4 buah kol putih, iris tipis.
  5. Gunakan 1 batang wortel, potong korek api.
  6. Sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Sediakan 1 buah bawang Bombay ukr. Kecil.
  8. Gunakan Bumbu Penyedap.
  9. Ambil 1 sdt garam.
  10. Sediakan 1 sdt kecap asin.
  11. Siapkan 5 sdm kecap manis.
  12. Gunakan 1 sdm minyak wijen.
  13. Gunakan 2 sdm saus tiram.
  14. Sediakan 1 sdt penyedap rasa.
BARU  Bagaimana Membuat Bubur ayam 3menit Anti Gagal

A fairly simple recipe that can be. Resep Bihun Goreng Hemat ala jajanan kantin sekolah :P. Masi inget jaman sekolah kalo abis pelajaran Resep Bihun goreng khas jogja. Suka banget sama bihun goreng putih gini.

Cara membuat Bihun Goreng – Serba Simple:

  1. Didihkan air lalu masukkan bihun, tekan2 sampai terendam, matikan api biarkan bihun sampai lembut.
  2. Potong2 sayuran, cincang bawang putih dan bawang Bombay, kemudian kocok telur.
  3. Ketika bihun sudah lembut, buang airnya, tiriskan, campurkan dgn 2 sdm kecap manis, aduk rata.
  4. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan telur, aduk rata.
  5. Masukkan wortel dan kol, masak sampai lembut lalu masukkan bihun tambahkan semua Bumbu Penyedap aduk rata, cicipi.
  6. Terakhir masukkan sawi dan toge, aduk rata sampai layu. Sajikan ?.

Jika suka, tambahkan Loaf Bihun atau Nugget Bihun Cakalang saat penyajian, melengkapi menu serba bihun. Bihun goreng is an Indonesian fried or stir-fried noodle dish, well known in Chinese Indonesian and Javanese cuisine. This noodle dish originating from Indonesia and popular in Southeast Asian countries. Bihun goreng dengan rasa manis ini juga bisa untuk sarapan, atau disantap dengan nasi kuning tumpeng dan nasi uduk. Masukan bihun yang sudah direbus (jangan terlalu lodoh karena nanti akan ditumis) dan ditiriskan air ke dalam satu wadah, kemudian.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bihun goreng – serba simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!