Resep Sate Goreng Kambing yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sate Goreng Kambing yang Lezat Sekali

Sate Goreng Kambing. Sate goreng kambing ala kecap bangau. daging kambing, potong potong•bawang merah iris tipis•bawang putih iris tipis•cabe rawit utuh / sesuai selera•margarin untuk menumis•tomat hijau. Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Masakan Sate Kambing GorengBahan :- Daging Kambing- Kul- Tomat- Cabe RawitBumbu :- Bawang. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana.

Resep Sate Goreng Kambing yang Lezat Sekali Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning.

Anda sedang mencari inspirasi resep sate goreng kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate goreng kambing yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate goreng kambing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate goreng kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Sate goreng kambing ala kecap bangau. daging kambing, potong potong•bawang merah iris tipis•bawang putih iris tipis•cabe rawit utuh / sesuai selera•margarin untuk menumis•tomat hijau. Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Masakan Sate Kambing GorengBahan :- Daging Kambing- Kul- Tomat- Cabe RawitBumbu :- Bawang. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate goreng kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sate Goreng Kambing memakai 24 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sate Goreng Kambing:

  1. Ambil 1/2 kg daging kambing.
  2. Sediakan 1 sdm mentega.
  3. Siapkan 1 sdm bumbu kuning.
  4. Gunakan 2 buah sereh.
  5. Ambil 2 ruas lengkuas.
  6. Ambil 5 lembar daun salam.
  7. Ambil 1 buah jeruk.
  8. Ambil 1 sachet lada bubuk.
  9. Siapkan 4 siung bawang merah iris tipis.
  10. Gunakan 3 lembar selada.
  11. Gunakan 2 buah tomat.
  12. Ambil Tumbukan kacang goreng.
  13. Gunakan 7 buah cabai rawit.
  14. Siapkan Bawang goreng.
  15. Ambil Kecap manis.
  16. Gunakan Garam.
  17. Gunakan Bumbu Halus.
  18. Sediakan 3 siung bawang putih.
  19. Gunakan 2 siung bawang merah.
  20. Ambil 4 butir kemiri.
  21. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  22. Gunakan Bumbu tumis.
  23. Ambil 2 siung bawang putih cincang halus.
  24. Gunakan 3 siung bawang merah cincang halus.
BARU  Resep Sate Kambing Empuk Enak Tidak Bau yang Enak Banget

The dish is also called lamb satay and goat satay. Sate kambing jadi salah satu menu favorit pada saat itu. Banyak yang menyukai sate kambing selain karena rasa Goreng kacang tanah hingga cukup matang, lalu haluskan dan sisihkan terlebih dahulu. Resep Sate Goreng Kambing Kecap Manis Pedas ala Pak Budi Sederhana Spesial Bumbu Kecap Tanpa Ini resep spesialis daging kambing jika mau diganti dengan daging sapi boleh saja, tapi.

Langkah-langkah membuat Sate Goreng Kambing:

  1. Cuci bersih daging kambing kemudian potong dadu..
  2. Siapkan semua bumbu..
  3. Campurkan daging kambing dengan mentega, perasan jeruk, bumbu kuning, dan bumbu halus. Uleni beberapa menit. Kemudian diamkan selama 30 menit..
  4. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Setelah itu masukkan lengkuas, sereh dan daun salam. Masukkan daging kambing. Masak hingga airnya keluar.
  5. Setelah airnya keluar kemudian tambahkan sedikit air. Masak hingga air menyusut dan dagingnya empuk..
  6. Tambahkan lada bubuk, garam secukupnya dan kecap manis dan kacang goreng yg sudah ditumbuk. Aduk hingga rata. Lakukan tes rasa..
  7. Setelah itu, tambahkan irisan cabai dan bawang merah, aduk hingga rata. Taburi dengan bawang goreng..

Kamu bisa memasak sate goreng kambing dengan resep di bawah ini. Kalau kemarin kamu sudah mengolahnya jadi sate biasa, coba deh kali ini dikreasi jadi sate goreng kambing. Cara ini bisa membuat daging jadi lebih. Anda sudah pernah mencoba resep sate goreng, Untuk bahan baku dagingnya memang masih sama dengan biasa yaitu bisa menggunakan daging sapi, ayam, atau kambing. Resep Sate Goreng Daging Kambing/Sapi dengan Bumbu Kacang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate goreng kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!