Bagaimana Membuat #1 Resep Onde-onde menul anti kempes yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat #1 Resep Onde-onde menul anti kempes yang Bisa Manjain Lidah

#1 Resep Onde-onde menul anti kempes.

Bagaimana Membuat #1 Resep Onde-onde menul anti kempes yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari inspirasi resep #1 resep onde-onde menul anti kempes yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal #1 resep onde-onde menul anti kempes yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #1 resep onde-onde menul anti kempes, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan #1 resep onde-onde menul anti kempes yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah #1 resep onde-onde menul anti kempes yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan #1 Resep Onde-onde menul anti kempes menggunakan 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan #1 Resep Onde-onde menul anti kempes:

  1. Gunakan Bahan A.
  2. Siapkan 125 gr kacang hijau.
  3. Ambil 100 gr gula pasir.
  4. Ambil 1 saset santan instan.
  5. Sediakan 1 saset Vanili bubuk.
  6. Sediakan secukupnya Garam.
  7. Siapkan secukupnya Air.
  8. Sediakan Bahan B.
  9. Ambil 250 gr tepung ketan.
  10. Gunakan 15 gr tepung beras.
  11. Gunakan 100 gram kentang kukus(opsional).
  12. Sediakan 4 sdm gula pasir.
  13. Ambil 1 saset Vanili bubuk.
  14. Siapkan secukupnya Garam.
  15. Sediakan 150-200 ml air hangat.
  16. Siapkan Bahan C.
  17. Siapkan Wijen.
  18. Gunakan Minyak goreng.

Cara menyiapkan #1 Resep Onde-onde menul anti kempes:

  1. Rendam kacang hijau dengan air panas kurleb 2 jam kemudian kukus 15 menit. Setelah itu campur semua bahan A dan blender sampai halus. Masak sampai adonan bisa dipulung..
  2. Campur bahan B sampai adonan kalis. ini adonan isi dan kulit yang sudah siap dibentuk ya bun. Adonan isi sengaja aku pisahin karena sebagian aku beri parutan keju. Kemudian bentuk adonan dan gulingkan diwijen. Beri alas kertas minyak(bagian yang tidak dilapisi plastik) supaya onde onde tidak berair..
  3. Setelah selesai kemudian goreng dengan api sedang cenderung kecil ya bund.(minyak harus banyak ya bund onde ondenya harus terendam minyak) Tunggu sampai minyak hangat. Cirinya jika onde onde dimasukkan muncul gelembung halus ya bund. Tunggu sampai mengapung dengan sendirinya setelah mengapung sesekali onde onde diputar dengan pungungg spatula. Goreng sampai matang atau bagian kulitnya jika ditekan keras ya bund..
  4. Ini dia bund onde onde yang sudah matang bulat sempurna tidak kempes walaupun sudah dingin..
  5. Tips 1: Kunci agar onde onde tidak kempes setelah digoreng saat menggoreng harus benar2 matang ya bund. Cirinya jika onde ondenya ditekan kulitnya terasa keras..
  6. Tips 2: agar onde onde bulat sempurna jangan diaduk terus menerus cukup sesekali dengan punggung spatula..
BARU  Cara Gampang Membuat Ungkep ayam goreng lengkuas Anti Gagal

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan #1 resep onde-onde menul anti kempes yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!