Resep Ayam popcorn saus mentega Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam popcorn saus mentega Anti Gagal

Ayam popcorn saus mentega. Salah satu resep masakan sehari hari yang sering kita temui adalah masakan ayam. Daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang bisa kita masak menjadi. Ayam dada tanpa tulang, merica, pala, maizena, garam, kecap manis, kecap asin, kecap inggris, kecap ikan/ kecap asin.

Resep Ayam popcorn saus mentega Anti Gagal Bagaimana membuat ayam tepung saus mentega yang dilumuri saus tiram gurih dan manis? Cara membuat: Lumuri dada ayam dengan MamaSuka Delisaos Saus Tiram. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng lain mungkin sudah cukup familiar dan biasa Kamu nikmati.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam popcorn saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam popcorn saus mentega yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam popcorn saus mentega, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam popcorn saus mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Salah satu resep masakan sehari hari yang sering kita temui adalah masakan ayam. Daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang bisa kita masak menjadi. Ayam dada tanpa tulang, merica, pala, maizena, garam, kecap manis, kecap asin, kecap inggris, kecap ikan/ kecap asin.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam popcorn saus mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam popcorn saus mentega memakai 23 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam popcorn saus mentega:

  1. Gunakan Bahan marinasi ayam.
  2. Siapkan 250 gr dada ayam fillet.
  3. Ambil 3 sdm air jeruk nipis.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih cincang halus / 1sdm bawang putih bubuk.
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Siapkan 1 sdt cabe bubuk (optional).
  8. Siapkan Bahan tepung.
  9. Sediakan 150 gr tepung serbaguna.
  10. Gunakan 35 gr tepung maizena.
  11. Sediakan 1 butir telur.
  12. Ambil Bahan saus mentega.
  13. Gunakan 1/2 buah bawang bombay potong memanjang (sesuai selera).
  14. Sediakan 5 siung bawang putih cincang kasar.
  15. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  16. Sediakan 2 sdm saus tiram.
  17. Gunakan 3 sdm kecap inggris.
  18. Ambil 1 sdm saus sambal.
  19. Siapkan 2 sdm air.
  20. Sediakan 2 sdm mentega.
  21. Siapkan 1 sdm minyak untuk menumis.
  22. Gunakan 1/2 sdt gula.
  23. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
BARU  Resep Ayam Tofu Saos Tiram yang Enak

Resep pertama yang bisa Kamu coba ialah ayam goreng saus mentega. Masakan ini bisa Kamu buat dengan sangat mudah dan dengan. Ini dia makanan yang sedang trend, ayam goreng popcorn dengan saus telur asin. Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang.

Cara menyiapkan Ayam popcorn saus mentega:

  1. Bersihkan ayam dan potong dadu kecil.
  2. Tambahkan air jeruk nipis, bawang putih yang dicincang halus, garam, lada bubuk, cabe bubuk (jika tidak suka pedas boleh dskip), aduk rata.
  3. Tutup dan simpan ayam 2 jam dilemari pendingin.
  4. Setelah 2 jam, keluarkan ayam. Masukkan 25gr tepung serbaguna, 10gr tepung maizena dan 1 butir telur. Aduk rata.
  5. Diwadah terpisah. Campurkan 125gr tepung serbaguna dan 25gr tepung maizena. Aduk rata. Kemudian masukkan ayam satu persatu ke dalam campuran tepung sambil diremas-remas..
  6. Goreng ayam dengan api sedang selama 5-6menit. Angkat dan tiriskan.
  7. Step selanjutnya membuat saus mentega. Campurkan di wadah kosong kecap manis, saus tiram, kecap inggris, saus sambal, dan air. Aduk rata.
  8. Panaskan 1sdm minyak sayur, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum.
  9. Masukkan campuran saus, mentega, gula dan lada bubuk. Aduk rata.
  10. Masukkan ayam yang sudah digoreng, aduk rata. Dan ayam popcorn saus mentega siap disajikan..
  11. Untuk langkah cara membuatnya bisa juga dilihat di chanel youtube nadya aldila..

Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Salah satu yang paling disenangi adalah ayam mentega menjadi idaman masyarakat luas. Resep Ayam Saus Mentega – Salah satu makanan yang begitu banyak yang suka yaitu ayam, selain bahannya mudah didapat juga harganya pun murah. Bahan masakan ayam banyak sekali dimasak dengan beraneka macam. Resep tersebut adalah ayam goreng mentega.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam popcorn saus mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!