Bagaimana Membuat Onde-Onde isi kacang hijau yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Onde-Onde isi kacang hijau yang Bikin Ngiler

Onde-Onde isi kacang hijau. Onde-onde isi kacang hijau merupakan salah satu kue tradisional legendaris karena dari masa ke masa selalu ada penggemarnya, jika anda ingin mencoba. Kue Onde onde merupakan salah satu jajanan pasar yang terbuat dari tepung ketan dan dimasak dengan cara digoreng. Dalam video kali ini Dapur Fatmawati.

Bagaimana Membuat Onde-Onde isi kacang hijau yang Bikin Ngiler Selain membelinya anda bisa membuat onde-onde wijen isi kacang hijau di rumah, karena cara membuatnya mudah. Cara Menyiapkan Bahan Onde-Onde Wijen Isi Kacang Hijau/Ijo. Kukus kentang yang sudah anda siapkan.

Lagi mencari ide resep onde-onde isi kacang hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde-onde isi kacang hijau yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde isi kacang hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan onde-onde isi kacang hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Onde-onde isi kacang hijau merupakan salah satu kue tradisional legendaris karena dari masa ke masa selalu ada penggemarnya, jika anda ingin mencoba. Kue Onde onde merupakan salah satu jajanan pasar yang terbuat dari tepung ketan dan dimasak dengan cara digoreng. Dalam video kali ini Dapur Fatmawati.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat onde-onde isi kacang hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Onde-Onde isi kacang hijau menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Onde-Onde isi kacang hijau:

  1. Siapkan Bahan isian.
  2. Sediakan 250 gr Kacang hijau.
  3. Ambil 10 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 2 sdm tepung maizena.
  5. Sediakan Bahan kulit.
  6. Gunakan 5 sdm tepung ketan.
  7. Sediakan 2 sdm tepung beras.
  8. Sediakan 2 sdm tepung terigu.
  9. Sediakan 1/2 sdt garam halus.
  10. Sediakan 1 bungkus kecil vanila bubuk.
  11. Siapkan secukupnya Wijen.
BARU  Resep Ayam Oven. #ChickenBaked Anti Gagal

Isi dari onde-onde tidak hanya terdiri dari kacang hijau saja. Saat ini kita juga bisa menemukan onde-onde dengan isian kumbu hitam, kacang merah, dll. Berikut ini akan dijelaskan cara membuat onde-onde dengan isian kacang hijau yang sudah umum kita jumpai di sekitar kita Membuat onde-onde isi kacang hijau ini memang tergolong mudah. Namun, anda harus perhatikan cara menggorengnya agar tidak pecah dan hancur.

Cara membuat Onde-Onde isi kacang hijau:

  1. Kukus kacang hijau sampai lembut, kemudian blender dengan gula dan sejumput garam, kemudian aduk dengan tepung maizena dan masak sampai kering (dapat dibentuk). Isian ini sisa banyak, jadi saya simpan untuk lain waktu.
  2. Campur bahan kulit, siram dengan air hangat sedikit demi sedikit sampai tercampur rata. Diamkan selama 20 menit. Kemudian, bentuk dengan tangan dan isi dengan isian kacang hijau. Gulingkan di wijen dan putar2 lagi ditangan, sehingga wijen menempel sempurna.
  3. Goreng dengan api kecil dan terus diaduk.. angkat setelah warna kulit kecoklatan.

Sebaiknya anda rendam dalam minyak hangat dan goreng setengah matang. Buat isian : blender kacang hijau dgn susu sampai hancur. Masukkan wajan beri gula dan bahan lainnya. Masak sampai air mengental dan bisa dipulung. Isian onde-onde klasik adalah kacang hijau yang dihaluskan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat onde-onde isi kacang hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!