Resep Ayam popcorn Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam popcorn Anti Gagal

Ayam popcorn. Ayam popcorn sambal manis, hidangan yang mudah tapi gerenti sedap. Ketulan isi ayam yang bersalut tepung digoreng rangup, kemudian disalut pulak dengan kuah. Menu yang saya nak kongsikan hari ni ialah ayam popcorn.

Resep Ayam popcorn Anti Gagal Kami menjual ayam popcorn, Burger, Dan air pelbagai flavour+cincau yg semestinya lain daripada Yang lain. �. Maka dari itu, ayam popcorn selalu jadi andalan untuk camilan, bekal, ataupun lauk di rumah. Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju.

Sedang mencari ide resep ayam popcorn yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam popcorn sambal manis, hidangan yang mudah tapi gerenti sedap. Ketulan isi ayam yang bersalut tepung digoreng rangup, kemudian disalut pulak dengan kuah. Menu yang saya nak kongsikan hari ni ialah ayam popcorn.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam popcorn, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam popcorn enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam popcorn yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam popcorn menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam popcorn:

  1. Gunakan Bahan :.
  2. Ambil 250 gram fillet dada ayam.
  3. Gunakan 1 butir telur,kocok lepas.
  4. Ambil 1/2 buah jeruk nipis.
  5. Sediakan Bumbu marinasi :.
  6. Gunakan 1 siung bawang putih,haluskan.
  7. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  8. Ambil 1/2 sdt garam.
  9. Gunakan Bahan pelapis :.
  10. Ambil 60 gram tepung terigu protein tinggi.
  11. Ambil 20 gram sagu.
  12. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  13. Sediakan 1/2 sdt garam.
  14. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
BARU  Resep Ayam Tangkap Aceh #ahlinyaayam, Menggugah Selera

Ayam popcorn yang dibuat oleh KFC biasa disebut dengan popcorn chicken ini memang sangat istimewa dan terlihat menggoda, dengan rasa yang gurih, enak serta crispy membuat ayam popcorn. Ayam popcorn sebenarnya hampir sama dengan ayam goreng yang biasa anda santap di KFC, bedanya ayam popcorn terbuat dari daging ayam yang dipotong kecil-kecil kemudian dilumuri. Agar ayam popcorn tidak melempem, kuncinya adalah tidak menambahkan air, karena sudah ada telur yang membuatnya adonan basah. Menambahkan baking soda atau baking powder juga.

Cara membuat Ayam popcorn:

  1. Potong" ayam lalu cuci bersih,kemudian beri perasan air jeruk nipis & diamkan selama 15 menit kemudian beri bumbu marinasi aduk rata.
  2. Kemudian campur semua bahan pelapis aduk hingga rata, lalu masukkan ayam kedalam bumbu pelapis kemudian masukkan kedalam kocokan telur lalu balik lagi ke pelapisnya (tepung kering-telur-tepung kering lagi).
  3. Panaskan minyak lalu goreng ayam hingga matang dengan api sedang yaa kemudian angkat & tiriskan.
  4. Dah jadiiii….

Kamu sudah pernah coba camilan ayam popcorn dengan siraman saus madu, belum? Sekarang ini, hampir di setiap pusat perbelanjaan terdapat gerai yang menjualnya. Ayam Popcorn BonCrispy, menu camilan kekinian yang pas dijadikan sebagai teman santai. Kalau biasanya popcorn identik dengan jagung, Bunda bisa membuatnya menggunakan daging ayam fillet. Dari namanya, resep Krispi Ayam Popcorn ini pasti sukses bikin semua orang penasaran.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam popcorn yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!