Resep Nasi Goreng Kambing spesial.., Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Nasi Goreng Kambing spesial.., Bikin Ngiler

Nasi Goreng Kambing spesial...

Resep Nasi Goreng Kambing spesial.., Bikin Ngiler

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kambing spesial.. yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kambing spesial.. yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kambing spesial.., mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng kambing spesial.. yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng kambing spesial.. sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Goreng Kambing spesial.. memakai 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Goreng Kambing spesial..:

  1. Ambil 1 piring penuh nasi putih.
  2. Ambil Secukupnya garam, air gula,lada, kecap manis dan kecap asin.
  3. Ambil 1 batang daun bawang iris halus.
  4. Sediakan 1/2 bawang bombai iris.
  5. Ambil 200 gr daging kambing segar, potong dadu.
  6. Sediakan Secukupnya minyak goreng/ margarin.
  7. Siapkan 1 sdm bumbu kari kering.
  8. Sediakan Secukupnya, kayu manis, cengkeh, kapulaga, dan bunga Lawang.
  9. Siapkan 1/2 buah tomat potong dadu.
  10. Sediakan Bumbu halus:.
  11. Ambil 1/2 sdt jintan.
  12. Gunakan 1/2 sdt adas.
  13. Ambil 8 siung bawang merah.
  14. Gunakan 4 siung bawang putih.
  15. Ambil 1 sdm ketumbar.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Kambing spesial..:

  1. Siap kan semua bahan, rendam daging kambing dengan sedikit jus nanas(agar cepat empuk), kemudian masukkan ke dalam ulekan bekas bumbu halus,diam kan 15 menit agar bumbu meresap. Panas kan minyak, lalu tumis bawang bombai sampai harum dan layu, lalu masukkan kayu manis, cengkeh, kapulaga dan bunga lawang aduk rata, kemudian masukkan bumbu halus tumis sampai harum.
  2. Beri secukupnya air, gula garam,lada, bubuk kari, kecap manis dan kecap asin,aduk rata, tunggu sampai mendidih kemudian masukkan daging kambing, masak sampai daging empuk dan air mulai kering. Koreksi rasa lalu masukkan nasi aduk2 sampai bumbu rata, masak sampai matang.
  3. Terakhir masukkan tomat dan daun bawang aduk rata, lalu matikan kompor, siap di sajikan dengan pelengkap nya..
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tongseng kambing, Bikin Ngiler

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng kambing spesial.. yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!