Cara Gampang Menyiapkan Ayam Popcorn Saus Mentega, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Popcorn Saus Mentega, Sempurna

Ayam Popcorn Saus Mentega. Salah satu resep masakan sehari hari yang sering kita temui adalah masakan ayam. Daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang bisa kita masak menjadi. Ayam dada tanpa tulang, merica, pala, maizena, garam, kecap manis, kecap asin, kecap inggris, kecap ikan/ kecap asin.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Popcorn Saus Mentega, Sempurna Bagaimana membuat ayam tepung saus mentega yang dilumuri saus tiram gurih dan manis? Cara membuat: Lumuri dada ayam dengan MamaSuka Delisaos Saus Tiram. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng lain mungkin sudah cukup familiar dan biasa Kamu nikmati.

Lagi mencari ide resep ayam popcorn saus mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn saus mentega yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam popcorn saus mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam popcorn saus mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Salah satu resep masakan sehari hari yang sering kita temui adalah masakan ayam. Daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang bisa kita masak menjadi. Ayam dada tanpa tulang, merica, pala, maizena, garam, kecap manis, kecap asin, kecap inggris, kecap ikan/ kecap asin.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam popcorn saus mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Popcorn Saus Mentega memakai 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Popcorn Saus Mentega:

  1. Sediakan fillet Dada ayam.
  2. Ambil 1 sdt penyedap rasa.
  3. Gunakan 1 sdt saus tiram.
  4. Gunakan 1 sdt lada.
  5. Gunakan Secukupnya tepung bumbu.
  6. Sediakan Bahan Saus Mentega.
  7. Ambil 3 sdm mentega.
  8. Sediakan 1 bawang bombay.
  9. Ambil 3 bawang putih.
  10. Ambil sesuai selera Cabe.
  11. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  12. Siapkan 1 sdt minyak wijen.
  13. Siapkan Secukupnya lada.
  14. Siapkan Secukupnya garam.
  15. Siapkan Secukupnya gula.
  16. Sediakan Secukupnya penyedap rasa.
  17. Gunakan 2 sachet kecil saus tomat.
  18. Siapkan 1 sachet kecil saus pedas.
  19. Sediakan 1 sdt tepung kanji.
  20. Gunakan secukupnya Air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lodeh ayam untuk anak yang Enak

Resep pertama yang bisa Kamu coba ialah ayam goreng saus mentega. Masakan ini bisa Kamu buat dengan sangat mudah dan dengan. Ini dia makanan yang sedang trend, ayam goreng popcorn dengan saus telur asin. Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Popcorn Saus Mentega:

  1. Potong ayam kecil2 sesuai selera, lalu beri saus tiram, lada, dan penyedap rasa. Pijit2 agar meresap, diamkan kurang lebih 30menit..
  2. Buat adonan tepung menjadi 2, tepung kering dan tepung basah (saya bikin agak kental). Lalu celupkan ayam yg telah di diamkan td ke tepung tsb dr kering ke basah lalu kering lagi..
  3. Larutkan terlebih dahulu tepung kanjinya hingga mencair, lalu masukkan semua bahan untuk membuat sausnya ke dalam wajan yg telah panas. Lebih banyak mentega nya lebih enak, aduk terus hingga mengental. Jangan lupa cek rasanya..
  4. Ayam bisa langsung dicampur ke dalam saus, atau bisa juga dipisah. Sesuai selera ya bun. Selamat mencoba:).

Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Salah satu yang paling disenangi adalah ayam mentega menjadi idaman masyarakat luas. Resep Ayam Saus Mentega – Salah satu makanan yang begitu banyak yang suka yaitu ayam, selain bahannya mudah didapat juga harganya pun murah. Bahan masakan ayam banyak sekali dimasak dengan beraneka macam. Resep tersebut adalah ayam goreng mentega.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam popcorn saus mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!