Resep #03 Sate kambing goreng, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep #03 Sate kambing goreng, Bisa Manjain Lidah

#03 Sate kambing goreng.

Resep #03 Sate kambing goreng, Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari ide resep #03 sate kambing goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal #03 sate kambing goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #03 sate kambing goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan #03 sate kambing goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah #03 sate kambing goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan #03 Sate kambing goreng menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan #03 Sate kambing goreng:

  1. Gunakan 1 bks daging kambing (sy ga timbang, kira2 aja 500 gram).
  2. Ambil 15 bh cabe rawit merah (atau kira2 saja,sesuai selera pedasnya).
  3. Ambil 10 siung bawang merah.
  4. Gunakan 5 siung bawang putih.
  5. Ambil 5 bks Asam bulat.
  6. Gunakan secukupnya Garam.
  7. Siapkan secukupnya Gula merah.
  8. Sediakan bumbu penyedap kalau perlu (sy pakai jamur totole).
  9. Siapkan Minyak untuk menumis.

Langkah-langkah menyiapkan #03 Sate kambing goreng:

  1. Potong2 kecil daging kambing,bawang merah,bawang putih,cabe rawit di iris2.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih yg sudah diiris sampai harum masukkan potongan daging kambing..aduk2 sampai daging berubah warna….
  3. Setelah berubah warna,tambahkan air dan tutup supaya empuk..berikutnya masukkan irisan cabe rawit, cek dagingnya sudah empuk atau belum tambahkan lg air kalau blm..tutup kembali.
  4. Setelah di coba dagingnya empuk masukkan gula merah,garam,kaldu jamur secukupnya…aduk sampai tercampur rata koreksi rasa..
  5. Setelah matang merata,angkat dan siap disajikan..
BARU  Cara Gampang Membuat Kambing Bakar ala bundakeia yang Enak

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat #03 sate kambing goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!