Resep Onde onde ketawa keju, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Onde onde ketawa keju, Lezat Sekali

Onde onde ketawa keju. Com – Onde-onde resep kami kami ini tidak akan keras, dan rasanya boleh diadu dengan onde-onde lainnya. Kami pake gula tebu cair merk GULANAS. Com – Sore, Cemilan Yodha sore ini.ini aja.

Resep Onde onde ketawa keju, Lezat Sekali Onde-onde yang satu ini akan terasa lebih spesial jika ditambahkan rasa atau bahan pelengkap seperti misalkan keju. Bila menginginkan onde-onde yang 'senyum', bisa langsung goreng seperti biasa. Tapi jika ingin onde-onde yang 'ngakak', bisa digunting sedikit permukaannya sebelum digoreng.

Sedang mencari ide resep onde onde ketawa keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde onde ketawa keju yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde onde ketawa keju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan onde onde ketawa keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Com – Onde-onde resep kami kami ini tidak akan keras, dan rasanya boleh diadu dengan onde-onde lainnya. Kami pake gula tebu cair merk GULANAS. Com – Sore, Cemilan Yodha sore ini.ini aja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan onde onde ketawa keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Onde onde ketawa keju menggunakan 12 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Onde onde ketawa keju:

  1. Siapkan 90 ml air.
  2. Siapkan 175 ml gula pasir.
  3. Sediakan 1 btr telur.
  4. Ambil 2 sdm minyak sayur.
  5. Ambil 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan 100 gr keju kraft parut.
  7. Siapkan 300 gr terigu protein sedang.
  8. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  9. Gunakan 1/4 sdt baking soda.
  10. Sediakan 100 gr wijen.
  11. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
  12. Ambil 1/2 mangkuk air untuk mencelupkan adonan.

Resep Onde Onde Ketawa Kering Renyah Pecah Mini Empuk dan Lembut Sederhana Spesial Asli Enak Biasanya kue onde onde bulat berisi kacang ijo atau keju notosuman, kali ini kita membuat Onde-onde adalah kudapan, kue goreng atau makanan ringan sebagai cemilan dan termasuk jenis. Mendengarkan resep onde onde ketawa bahan onde onde ngakak cara membuat onde onde merekah. Namanya yang unik ini terinspirasi dari bentuk kue yang merekah lebar seperti orang yang sedang tertawa. Onde-onde termasuk jajanan tradisional khas Indonesia yang mulai jarang ditemukan.

BARU  Resep Ayam Kuning Utuh Oven Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Onde onde ketawa keju:

  1. Didihkan air dan gula pasir sampai larut lalu dinginkan.
  2. Campur jadi satu tepung terigu,BP dan BS sisihkan.
  3. Kocok telur dan minyak sayur lalu masukkan larutan gula aduk rata..
  4. Tambahkan campuran tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk rata..
  5. Lalu tambahkan keju parut,aduk rata lagi sampai bisa dipulung.
  6. Buat bulatan-bulatan saya pakai sendok takar ukuran 1 sdm lakukan sampai adonan habis..
  7. Celupkan bulatan kedalam air di mangkuk lalu gulingkan dalam wijen ambil satu bulatan gunting ujung bulatan bentuk + gunting sampai tengah adonan ya..
  8. Panaskan minyak dengan api sedang, setelah panas masukkan bulatan yang sudah digunting usahakan bulatan kecelup semua dalam minyak goreng supaya hasilnya mekar bagus..
  9. Setelah beberapa saat onde akan ngambang dan berwarna keemasan tandanya onde sudah matang ya.Angkat lalu tiriskan..
  10. Saya pernah memodifikasi keju parut diganti dengan ubi kukus dengan takaran yang sama.Hasilnya enak jg..

Ada onde-onde yang lembut, ada juga yang renyah dan cenderung keras. Nah, jenis yang renyah ini disebut onde-onde ketawa. Sekarang ini sudah susah ditemukan di pasaran. Sehingga, lebih enak kalau kita. jika onde-onde ketawa biasa sedang bosan bisa mencoba membuat onde-onde ketawa rasa keju seperti ini, rasanya lebih enak. Resep Onde Onde Keju Ketawa, Dijamin yang Makan Langsung Girang!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Onde onde ketawa keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!