Resep Sayur Bening Bayam Wortel Putren yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sayur Bening Bayam Wortel Putren yang Bisa Manjain Lidah

Sayur Bening Bayam Wortel Putren. Rebus air biarkn mendidih lalu masukan duo bawang,wortel.putren, daun salam dan laos. Sayur bayam jagung putren, kesegarannya menggiurkan. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit!

Resep Sayur Bening Bayam Wortel Putren yang Bisa Manjain Lidah Bayam merupakan sayuran hijau yang kaya akan zat besi. Lihat juga resep Sayur Bening BOH (Bayam Oyong Hokto) enak lainnya. SAYUR BAYAM BENING adalah olahan sederhana yang masuk dalam favorit sayuran.

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening bayam wortel putren yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bayam wortel putren yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayam wortel putren, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur bening bayam wortel putren enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Rebus air biarkn mendidih lalu masukan duo bawang,wortel.putren, daun salam dan laos. Sayur bayam jagung putren, kesegarannya menggiurkan. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit!

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur bening bayam wortel putren yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Bening Bayam Wortel Putren memakai 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Bening Bayam Wortel Putren:

  1. Sediakan 1 ikat bayam.
  2. Sediakan 1 buah jagung kecil (putren).
  3. Sediakan 1/2 buah wortel besar.
  4. Gunakan Kunci sepanjang jari kelingking.
  5. Ambil 2 buah bawang putih.
  6. Ambil 1 buah tomat.
  7. Gunakan Secukupnya garam dan gula pasir.
BARU  Resep Sayur asem jakarta made by love ? yang Sempurna

Sayur bayam yang kaya akan gizi dan merupakan sayuran sehat, cocok dinikmati den. Sayur bening bayam mix wortel Hi Cin Selamat Pagi jumpa lagi bersama Denya Herdani, Apakah Bunda Sedang mencari gagasan resep sayur bening bayam mix wortel yang legit dengan bahan yang mudah didapat ? pada kali ini Aku akan mempersembahkan pengetahuan bagaimana cara menyiapkan sayur bening bayam mix wortel yang gurih. Cara menyediakannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Putren disebut pula sebagai "Baby Corn", sebuah tanaman dari golongan Sayuran Baby yang memang pertumbuhan tongkolnya kecil.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Bayam Wortel Putren:

  1. Cuci bersih semua bahan sembari merebus air secukupnya.
  2. Iris tipis bawang putih dan potong-potong sayuran, kemudian geprek kunci (digeprek secukupnya saja, jangan sampai hancur).
  3. Setelah air mendidih,masukkan bawang putih yang sudah diiris tipis.
  4. Masukkan wortel, putren, dan kunci tunggu sampai mulai matang kemudian tambahkan garam dan gula secukupnya.
  5. Tambahkan daun bayam dan tomat, masak sampai daun bayam layu..
  6. Koreksi rasa, setelah sudah pas, siap disajikan?.

Namun memang ini adalah hasil dari pemuliaan tanaman Jagung. Manfaat Putren untuk kesehatan tak kalah dengan manfaat jagung berukuran besar. Antara lain bisa menjaga keseimbangan cairan dan asam basa di tubuh. Meski sederhana, namun masakan sayur khas Indonesia ini sangat spesial. Soalnya, di dalam kuahnya yang bercita rasa segar itu terdapat aneka sayuran yang menggoda selera.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur bening bayam wortel putren yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!