Resep Nasi goreng kambing sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi goreng kambing sederhana Anti Gagal

Nasi goreng kambing sederhana. Resep nasi goreng rumahan berikutnya adalah nasi goreng kampung. Tampilannya yang cukup sederhana dan kelihatan jadul, namun rasanya sangat gurih dengan campuran ikan teri. Baca Juga: Resep Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih Bango.

Resep Nasi goreng kambing sederhana Anti Gagal Resep Nasi Goreng Kambing Sederhana Spesial Asli Enak. Tips cara memilih daging kambing untuk bahan campuran untuk dimasak nasi goreng yaitu, pilihlah daging kambing muda segar agar cepat empuk ketika dimasak atau buang serat-serat daging agar daging tak keras. Membuat nasi goreng ini hanya memerlukan bahan bahan sederhana saja.

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kambing sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kambing sederhana yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep nasi goreng rumahan berikutnya adalah nasi goreng kampung. Tampilannya yang cukup sederhana dan kelihatan jadul, namun rasanya sangat gurih dengan campuran ikan teri. Baca Juga: Resep Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih Bango.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kambing sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng kambing sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng kambing sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng kambing sederhana memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi goreng kambing sederhana:

  1. Gunakan 500 gr nasi putih.
  2. Gunakan 100 gr daging kambing.
  3. Siapkan Bumbu.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 4 siung bawang merah.
  6. Siapkan 5 cabe keriting.
  7. Sediakan 1/2 sdt lada hitam halus.
  8. Sediakan 1/2 sdt garam.
  9. Sediakan 1 sendok minyak goreng.
  10. Gunakan 2 mentimun (untuk hiasan).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roast Lamb Rack and Veggies. (Resep No. 22) Anti Gagal

Berdeda dengan nasi goreng pada umumnya yang dipadukkan dengan topping sosis, bakso, ikan, mangga ataupun ayam, pada nasi goreng kambing disajikan dengan toping kambing yang menjadikan lebih special. Nasi goreng kambing walau terdengar sederhana, namun selalu menjadi menu favorit bagi pecintanya. Hidangan ini memiliki rasa rempah yang khas nan lezat dengan potongan daging kambing yang empuk. Untuk menambah kelezatannya, dapat ditambahkan kerupuk udang, irisan timun.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng kambing sederhana:

  1. Rebus daging kambing terlebih dahulu. Setelah cukup empuk, baru dipotong kecil-kecil. Sisihkan saja dulu.
  2. Haluskan bumbu.
  3. Setelah bumbu sudah siap, maka tinggal panaskan minyak goreng. Tumis bumbu hingga beraroma sedap. Setelah mereka layu, masukkan potongan daging kambing dan lada. Aduk-aduk sekitar 3 menitan..
  4. Masukkan nasi dan aduk-aduk hingga tercampur dengan bumbu. Masukkan garam dan aduk kembali. Setelah matang, angkat dan suguhkan di atas piring. Taburkan kerupuk emping di atasnya untu.
  5. Setelah matang, angkat dan suguhkan di atas piring. Beri irisan mentimun di atasnya untuk hiasan..

Mungkin nasi goreng bisa menjadi alternatif menu yang bisa Kamu pilih. Cara membuat nasi goreng kambing sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Apalagi bahan-bahanya yang sangat mudah didapat di berbagai tempat. Untuk mencari nasi goreng kambing tidaklah sulit, karena bisa dengan mudah kita temui, baik diwarung pinggir jalan, restoran hingga dijajakan keliling komplek. Berikut ini rekomendasi resep nasi goreng kambing sederhana yang bisa langsung dicoba dirumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi goreng kambing sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!