Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi goreng kambing + salad, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi goreng kambing + salad, Enak Banget

Nasi goreng kambing + salad.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi goreng kambing + salad, Enak Banget

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng kambing + salad yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kambing + salad yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kambing + salad, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng kambing + salad enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng kambing + salad yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi goreng kambing + salad menggunakan 14 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi goreng kambing + salad:

  1. Ambil Bahan nasi goreng :.
  2. Sediakan 1 porsi nasi.
  3. Siapkan Daging kambing.
  4. Ambil 2 bawang putih.
  5. Gunakan 4 bawang merah.
  6. Gunakan 1/2 sdt saus tiram.
  7. Sediakan Cabai.
  8. Gunakan Bahan salad (thousand island) :.
  9. Gunakan Mayonaise.
  10. Sediakan Saus sambal + saus tomat.
  11. Sediakan Lada bubuk, garam.
  12. Sediakan Gula pasir.
  13. Gunakan Jeruk nipis.
  14. Siapkan sesuai selera Sayuran : selasa, letuce, tomat, atau lainnya.

Cara membuat Nasi goreng kambing + salad:

  1. Rebus air sampai mendidih sembari memotong daging kambing (jangan di cuci) jika air sudah mendidih masukkan daging kambing yg sudah di potong dadu lalu beri garam. Rebus hingga empuk.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabai.
  3. Panaskan minyak secukupnya, lalu masukan daging yang sudah di rebus tadi.. Tumis hingga sedikit kering, lalu masukkan bumbu halus, beri garam dan saus tiram.
  4. Lalu masukkan nasi putih, aduk aduk hingga matang.
  5. Cara membuat salad :.
  6. Campurkan Gula pasir 1/4 sdt, sejumput garam, sedikit lada. Beri sedikit air (tujuan untuk melarutkan gula) lalu beri saus tomat, saus sambal dan mayonais. Aduk aduk dan masukkan 2 tetes atau 3 tetes air jeruk nipis.
  7. Untuk saus tomat dan saus sambal sesuai selera ya.. Kalau saya 1/2 sdt saus tomat dan saus sambal sedikit lebih banyak, mayonais 50 gr.
  8. Agar lebih terasa mantap saus salad saya beri potongan bawang bombay kecil kecil supaya rasanya mantap.
  9. Potong sayuran sesuai selera lalu campurkan saus salad dan hidangkan dengan nasi goreng kambing. Mantap banget ini rasanya apalagi di tambah dengan Kimchi ?.
  10. Untuk Kimchi no resep yah bun.. Karena saya beli ???????.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Kari Kambing #KitaBerbagi Anti Gagal

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng kambing + salad yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!