Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Daging Kambing Ala Kebon Sirih ?, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Daging Kambing Ala Kebon Sirih ?, Lezat Sekali

Nasi Goreng Daging Kambing Ala Kebon Sirih ?.

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Daging Kambing Ala Kebon Sirih ?, Lezat Sekali

Sedang mencari ide resep nasi goreng daging kambing ala kebon sirih ? yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng daging kambing ala kebon sirih ? yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng daging kambing ala kebon sirih ?, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng daging kambing ala kebon sirih ? enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng daging kambing ala kebon sirih ? sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Daging Kambing Ala Kebon Sirih ? menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Goreng Daging Kambing Ala Kebon Sirih ?:

  1. Sediakan 350 Gram Daging Kambing (Dipotong kecil kecil / Kotak Kotak dan sebelumnya di rebus dulu ya biar empuk pas di makan).
  2. Ambil 400 Gram Nasi matang (Kalo bisa nasi yg sudah dingin ya).
  3. Gunakan 100 Gram Minyak Samin (Kalo ga ada bisa di ganti dengan margarin lainnya).
  4. Sediakan 2 cm Kayu manis.
  5. Siapkan 1 Lembar Daun Salam.
  6. Gunakan 100 Ml Kaldu Kambing (Dari rebusan daging kambing tadi).
  7. Ambil Bahan Yang di Haluskan :.
  8. Sediakan 7 Buah Bawang merah.
  9. Siapkan 4 Buah Bawang Putih.
  10. Siapkan 3 Buah Cabe Merah Keriting.
  11. Ambil 5 Buah Cabe Rawit (Bagi yang tidak suka pedas bisa dikurangi ya, karena saya dan suami suka pedas jadi pake segini).
  12. Siapkan 1/4 Sdt Kunyit Bubuk.
  13. Gunakan 1/4 Sdt Jinten Bubuk.
  14. Gunakan 2 Biji Cengkeh dihaluskan.
  15. Siapkan 2 Biji Kapulaga dihaluskan.
  16. Siapkan Kecap manis (secukupnya).
  17. Sediakan Garam (secukupnya).
BARU  Resep Kambing pedas manis, Menggugah Selera

Cara membuat Nasi Goreng Daging Kambing Ala Kebon Sirih ?:

  1. Panaskan samin di dalam wajan, masukkan bahan bahan seperti kayu manis, daun salam dan semua bumbu halus tumis tumis hingga harum ya bund… – masukkan daging kambing yang sudah di rebus sebelumnya terus di aduk aduk hingga mengeluarkan harum..
  2. Masukkan kaldu kambing (ini hasil dari rebusan daging kambing tadi so rebusan dagingnya itu jangan di buang ya bund)- biarkan sampai mendidih hingga daging kambing matang dan kaldunya agak mengental..
  3. Kalo sudah cukup menurut bunda dan wangi dari semuanya lanjut masukkan nasi perlahan lahan ya bund dan jangan lupa tambahkan kecap manis secukupnya, garam secukupnya – aduk aduk lagi deh sampai semua tercampur rata dan nasi agak mengering.
  4. And… this is it Nasi goreng kambing ala Kebon sirih bunda siap untuk dihidangkan ?.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng daging kambing ala kebon sirih ? yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!